bar-merah

Bahas usulan program, Wabup Amin Lasena kembali kunjungi BPJN Sulut

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena saat berada di BPJN Sulut. (Dok Prokopim pemkab Bolmut)

ZONAUTARA.COM- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, didampingi kepala dinas PUPR Bolmut Rudini Masuara melakukan kunjungan kerja ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Sulawesi Utara (Sulut) Selasa 26 Oktober 2021.

Kunjungan kerja ini dalam rangka mengawal
usulan 2021 dan 2022 di BPJN  Sulut yang telah disampaikan beberapa bulan lalu. Diantaranya Pelebaran jalan nasional dua jalur hingga drainase dan jembatan.

Dalam pertemuan ini juga membahas pelebaran jalan yang menjadi tanggung jawab Pemda Bolmut dan berkaitan dengan dokumen kelengkapan dan pembebasan lahan yang menjadi tupoksi BPJN Sulut.

Sebelumnya Wabup mengatakan pihaknya telah menyampaikan beberapa usulan dan melakukan konsultasi. Salah satunya terkait pembangunan jalan Ibu Kota Kabupaten dari jembatan Langi sampai jembatan Keakar untuk dibuat dua jalur.

Lasena menuturkan ada yang sangat mendesak untuk dilebarkan karena pada posisi Ibu Kota Kabupaten jalan antara jembatan langi sampai keakar.

“Sudah beberapa kali kami usul sampai ke pemerintah pusat,” ujar Lasena pada waktu itu.

Pemkab Bolmut sendiri sudah mengantisipasinya dengan membangun jalan lingkar. Dan sudah diusulkan ke pemerintahan pusat kementrian untuk dialih fungsikan jalan Ibu Kota setelah dibangun jalan dua jalur.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com