ZONAUTARA.COM- Anggota Polsek Modayag bersama Koramil 1303-03/Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Bolmut) mengawal kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di lima lokasi yang dilaksanakan oleh tiga Puskesmas yaitu, Modayag Barat, Modayag, dan Mooat, pada Rabu 3 November 2021.

Diketahui puskesmas Modayag Barat melaksanakan vaksinasi di Posko PPKM dan Desa Pinonobatuan. Kemudian Puskesmas Modayag, di Desa Candirejo, dan Puskesmas Mooat di Desa Bongkudai Utara dan Bongkudai Timur.

Kapolsek Modayag Iptu Amri Momijo, mengatakan, sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum, remaja, pra lansia, serta lansia, baik untuk tahap 1 maupun tahap 2.

“Total warga yang mendaftar di 5 lokasi tersebut sebanyak 197 orang. Yang disuntik vaksin 175 orang, dengan perincian tahap 1 sebanyak 103 orang dan tahap 2 sebanyak 72 orang. Sedangkan yang ditunda 22 orang,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah disuntik vaksin.

“Bagi warga yang belum divaksin, kami imbau segera mendatangi lokasi vaksinasi terdekat. Vaksinasi ini penting demi tercapainya kekebalan kelompok, yang merupakan salah satu upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” ungkap Amri. (Ronny)