ZONAUTARA.COM- Upaya menggenjot vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus dilakukan oleh berbagai pihak termasuk kolaborasi antar Forkompimda di Bolmut.

Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH. SIK mengatakan saat ini upaya vaksinasi kepada warga bukan lagi jemput bola. Melainkan kejar bola.

“Sehingga kegiatan vaksinasi harus terus dilakukan. Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bolmut Depri Pontoh mengimbau peran kepala desa terus ditingkatkan dalam upaya mendukung vaksinasi di Bolmut.

Dirinya beharap kepala desa melakukan pendataan kepada warganya yang belum divaksin. Sehingga bisa diketahui siapa yang belum divaksin.

“Nantinya tim akan turun langsung kepada warga yang belum divaksin tersebut,” ujarnya.

Program vaksinasi Covid-19 adalah upaya Pemerintah untuk melindungi keselamatan warga negaranya. Sudah selayaknya masyarakat membantu pemerintah dengan mengikuti program vaksinasi.

“Sehingga hal ini, perlu ada kerjasama dari semua pihak termasuk masyarakat dalam mendukung kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Selanjutnya di Bolmut per Minggu 12 Desember warga yang divaksin dosis satu mencapai 43.397 dosis dua 20.620, dosis tiga 576 sehingga total akumulatif yang divaksin mencapai 64.593