ZONAUTARA.COM- SDN 1 Busato, Kecamatan Pinogaluman, meraih juara dua dalam penilaian sekolah Adiwiyata tahun 2021 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). 

Penghargaan ini diserahkan pada acara peringatan HUT DWP Ke-22 dan hari Ibu Ke-93 tingkat Kabupaten Bolmut tahun 2021 yang bertempat di gedung wanita pantai batu pinagut Kecamatan Kaidipang, Selasa 14 Desember 2021.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Busato Muhrin Neu mengatakan penghargaan ini baginya sudah sangat memuaskan.

“Karena saya bertugas di sekolah ini baru pada bulan Juni. Tiga bulan kemudian ada pemberitahuan dari dinas pendidikan untuk mengikuti seleksi calon sekolah Adiwiyata,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya sempat berpikir untuk menolak karena terlalu cepat. Sementara masih banyak yang harus dibenahi. Namun pihaknya tetap melakukan musyawarah dengan rekan guru.

“Sehingga mereka memotivasi untuk ikut dalam lomba tersebut. Selanjutnya saya langsung menghubungi ketua komite sekolah Mardan Umar yang juga anggota DPRD Bolmut. Beliau merespon dengan baik,” ungkapnya.

Sejak saat itu kami guru-guru dan dibantu oleh komite berpacu membenahi apa-apa yang masih kurang.

“Alhamdulilah perjuangan kami membuahkan hasil dengan meraih juara dua,” kata kepsek.

Dirinya mengatakan dalam menghadapi penilaian sekolah adiwiyata pihaknya tetap memberlakukan<span;> protokol kesehatan.

“Sudah jadi kewajiban untuk guru dan siswa bahkan orang tua siswa yang berkunjung ke sekolah wajib menggunakan masker dan itu berlaku sampai saat ini. Alhamdulillah juga seluruh guru sudah divaksin,” jelasnya.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id