bar-merah

8 tips belanja online murah dan aman. Ini yang harus diperhatikan!

belanja online
Belanja online (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com –¬†Tips belanja online murah sebenarnya gampang sekali dilakukan. Asalkan Anda tahu triknya, belanja online bisa sangat menguntungkan. Bukan hanya lebih nyaman karena bisa belanja dimana saja dan kapan saja, tapi juga bisa memperoleh harga miring.

Cara dan tips belanja online murah dan aman

Sekarang membeli barang tidak perlu susah-payah menawar, banyak harga murah yang bisa Anda peroleh dengan belanja online.

Kalau ada cara yang lebih mudah dan terjangkau, mengapa Anda tidak mencobanya? Berikut adalah beberapa tips belanja online murah meriah yang bisa Anda buktikan sendiri. .

belanja online
Belanja online (Pixabay.com)

1. Memilih marketplace aman

Kini ada banyak aplikasi shopping online terbaik yang bisa mengakomodir kegiatan belanja Anda. Pilih yang mudah pemakaiannya dan menawarkan berbagai promo dan diskon.

Pilih salah satu platform dan pasang pada ponsel. Jadi, tiap ingin melihat-lihat atau berbelanja, Anda tinggal membuka aplikasi langsung dari ponsel.

Pilih tempat belanja online yang memiliki review bagus dan terkenal dengan promo murahnya. Dengan berada ditempat yang tepat, berbelanja online jadi lebih mudah dan mendapat harga murah tentu akan menjadi kepuasan tersendiri.

2. Perhatikan deskripsi

Tips belanja online murah terbaik adalah harus teliti. Anda yang belanja online bisa melihat deskripsi tiap produk yang tertera dibawah gambarnya.

Dengan membaca cermat, Anda bisa mengetahui ukuran, spesifikasi dan apakah barang tersedia atau tidak.

Mencari benda dengan harga murah berarti Anda harus rajin-rajin membaca. Perhatikan semua bagian mulai dari bahan, harga, ukuran, diskon, sampai ongkos kirimnya. Hal ini dikarenakan, harga murah tidak selalu dari potongan harganya saja.

3. Memeriksa ketentuan potongan harga

Memeriksa kredibilitas penjual penting dilakukan agar tidak tertipu. Tiap potongan harga, diskon atau promo ada ketentuannya.

Kalau kira-kira bisa mendapatkan benda yang diinginkan dengan harga diskon, Anda tinggal menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Umumnya, harga tertera dibawah gambar produk. Anda bisa melihat harga asli dan juga harga baru yang sudah kena diskon.

Tetap tanyakan pada penjual tentang produk dan potongan harganya. Cek dan ricek sangatlah penting untuk memastikan Anda belanja aman.

4. Manfaatkan layanan gratis ongkir

Kalau Anda enggan belanja online karena ada ongkos kirim yang harus Anda bayar. Carilah marketplace yang kerap memberikan gratis ongkir.

Anda akan lebih untung kalau produk yang dibeli juga sudah kena harga diskon. Tambahan free ongkir akan membuat siapa saja merasa belanja hemat.

Lihat juga bentuk promosi lainnya yang berarti produk yang Anda beli, harganya bisa lebih murah. Bisa beli 2 dapat 1, beli dua barang dengan harga satu barang dan berbagai jenis promo lainnya yang kerap dibuat oleh marketplace untuk menarik minat pembeli.

5. Menandai tanggal-tanggal tertentu

Tips belanja online murah yang perlu Anda waspadai adalah, benda diskon tidak selalu disajikan setiap hari. Marketplace berlomba-lomba membuat acara seru untuk menarik minat pembeli.

Kalau ada hari dimana barang lebih murah, maka menanti harga barang-barang dengan harga diskon atau tidak.

Hari libur nasional, akhir pekan atau pas tanggal gajian adalah beberapa tanggalan yang dipilih marketplace untuk mengadakan diskonan.

Kalau Anda sering berburu barang murah secara online, lama-kelamaan Anda akan terbiasa dan jeli mengantisipasi tanggal-tanggal tertentu.

Contohnya adalah Promo Maret yang akan diadakan Blibli nanti pada bulan tersebut. Anda bisa mengunjungi situs resmi atau membuka aplikasi Blibli untuk melihat produk apa saja yang promo. Tinggal pilih dan membelinya pas saat diskon, mudah kan?

6. Manfaatkan layanan gratis ongkir

Kalau Anda enggan belanja online karena ada ongkos kirim yang harus Anda bayar. Carilah marketplace yang kerap memberikan gratis ongkir agar aman.

Anda akan lebih untung kalau produk yang dibeli juga sudah kena harga diskon. Tambahan free ongkir akan membuat siapa saja merasa belanja hemat.

Lihat juga bentuk promo lainnya yang berarti produk yang Anda beli, harganya bisa lebih murah. Bisa beli 2 dapat 1, beli dua barang dengan harga satu barang dan berbagai jenis promo lainnya yang kerap dibuat oleh marketplace untuk menarik minat pembeli.

7. Bandingkan harga

Kecenderungan orang dalam belanja adalah kalau mendapat harga bagus, Anda akan belanja ditempat yang sama. Untuk lebih hemat, sebaiknya Anda membandingkan harga dari satu toko ke toko lainnya. Jadi, Anda memiliki kalkulasi yang tepat untuk mencari harga termurah.

Anda bahkan bisa membandingkan harga dengan platform e-commerce lain. Jadi, referensi harga untuk item yang Anda inginkan ada lebih banyak.

Tips belanja online murah adalah jatuhkan pilihan pada toko yang paling terjangkau harganya setelah Anda sendiri melihat-lihat opsi yang lain.

8. Belanja pada satu toko

Ketika kita belanja online, ada banyak toko yang menawarkan produk berbeda-beda. Kalau membeli dari toko yang sama untuk beberapa produk, Anda jadi lebih hemat dan juga memudahkan pengiriman barang. Anda hanya menerima satu paket besar dari satu toko.

Seringkali ketika melihat-lihat marketplace e-commerce, semua barang yang kita inginkan tidak ada di satu toko. Jadi, Anda perlu melihat beberapa toko dan produk yang dijual sebelum akhirnya membeli dari suatu toko tertentu.

Hal paling menantang dalam mencari barang murah adalah waktu yang diluangkan untuk mencarinya.

Bagaimana? Ternyata tips belanja online murah sangat mudah bukan? Anda bisa mencoba tips-tips yang sudah dijabarkan di atas untuk Anda sendiri.

Salah satu platform belanja terbaik adalah Blibli. Dengan fitur lengkap dan berbagai promonya, Anda bisa gunakan untuk membeli berbagai produk kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih murah. ***



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com