bar-merah

Sinopsis film Sentinelle: aksi balas dendam tentara wanita

Sinopsis film
Cuplikan Sentinelle / Sumber : m.imdb.com

ZONAUTARA.com – Sentinelle merupakan film action thriller Perancis yang disutradarai oleh Julien Leclercq. Film ini telah tayang di platform streaming Netflix pada 5 Maret 2021. 

Berdurasi 90 menit, film ini mengangkat kisah kehidupan seorang wanita yang merupakan anggota tentara militer. Berbeda dari film-film militer yang pada umumnya didominasi oleh laki-laki, Sentinelle menjadikan wanita sebagai tokoh utamanya atau woman-centric.

Karena itu sebelumnya film ini sangat ditunggu-tunggu penayangannya terutama oleh penggemar film action. 

Sinopsis film Sentinelle

Sentinelle mengisahkan tentang Klara (Olga Kurylenko) seorang tentara penerjemah di angkatan militer perancis. Sebelumnya, ia ikut bertempur pada perang Suriah yang mengerikan. 

Kemudian ia mendapat misi baru untuk bergabung bersama tim Operation Sentinel di Nice. Karena tugas barunya ini, Klara harus pindah ke Nice di Perancis Selatan bersama ibu dan adik perempuannya. 

Disana, semua berjalan seperti biasa. Hingga suatu hari, Klara mendapat kabar dari pihak kepolisian tentang sang adik Tania (Marilyn Lima).

Polisi mengatakan bahwa adiknya itu ditemukan tergeletak di tepi pantai Nice dalam keadaan tak sadarkan diri dan tubuhnya dipenuhi luka lebam. 

Sebelumnya diketahui Tania pergi ke sebuah klub malam, dan setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan, terungkaplah bahwa Tania menjadi korban pemerkosaan dan penganiayaan.

Hal itu terlihat dari bekas penyiksaan pada tubuh Tania. Pelaku menyiksanya cukup brutal hingga menyebabkan luka parah yang menewaskan Tania. 

Kematian Tania membuat Klara cukup terpukul. Dan saat ia mengetahui penyebab kematian sang adik, amarahnya mulai memuncak. ia bertekad untuk memburu dalang dibalik kejadian tragis itu dan membalas dendam atas kematian Tania.  

Bermodal skill militer yang dimilikinya, Klara mulai menyusun rencana untuk menemukan siapa dalang dibalik kematian adiknya. Berbagai cara ia lakukan demi melancarkan aksinya. 

Pemburuan yang dilakukan Klara membawanya pada Yvan Kadnikov (Andrey Gorienko) yang ia yakini sebagai dalang atas kematian adiknya. 

Namun, ini menjadi masalah yang cukup rumit untuk Klara. Karena Yvan Kadnikov merupakan anak seorang oligarki Rusia yang kuat di Riviera Perancis. Tentunya berurusan dengan orang besar tidak semudah berurusan dengan orang biasa. 

Namun, Klara tetap harus berani mengungkap kasus ini, karena adiknya Tania yang tidak tau apa-apa harus mendapat keadilan atas kematiannya.

Berhasilkah Klara mengungkap kasus dan mendapatkan keadilan untuk sang adik? Saksikan kisah lengkapnya dalam film Sentinelle yang tayang di platform streaming Netflix.

Sinopsis film
Poster Sentinelle / Sumber : m.imdb.compsis 


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com