Sinopsis film Hari yang Dijanjikan: perjuangan di masa pandemi

Redaktur Entertaintment
Penulis Redaktur Entertaintment
Cuplikan Hari yang Dijanjikan / Sumber: Klik Film



ZONAUTARA.com – Film Hari yang Dijanjikan merupakan film karya Klik Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dengan mengangkat kisah segelintir orang yang sedang bertahan hidup di masa pandemi. Simak sinopsis film ini.

Mengusung genre drama religi, film ini telah dirilis pada 12 Mei 2021 di platform streaming Klikfilm. 

Hari yang Dijanjikan mengisahkan tentang seorang ayah bernama Puji (Vino G. Bastian) yang menjadi salah satu korban PHK akibat perusahaan tempatnya bekerja tidak mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Sinopsis film

Karena keadaan perusahaan yang sudah hampir bangkrut tersebut, ia pun menerima pemutusan konteak kerja (PHK) tanpa mendapat pesangon sama sekali. 

Puji sempat putus asa, bahkan sempat berniat untuk bunuh diri. Namun, ia beruntung memiliki istri dan anak semata wayang yang selalu memberinya support. 

Situasi yang dihadapi Puji dan sang istri (Agla Artalidia) saat ini kini semakin menyesakkan, karena mengingat utang yang ia janjikan untuk melunasi pada hari yang telah ditetapkannya. 

Puji menemui sang penagih dan berjanji untuk berusaha mencari penghasilan tambahan secepatnya untuk melunasi utang yang telah ia janjikan.

Disisi lain, Puji juga telah berjanji untuk membelikan putrinya Ica (Graciella Abigail) sebuah smartphone untuk keperluan daring. 

Sejak pandemi Covid-19 melanda, kegiatan tatap muka di sekolah ditiadakan. Dan Ica harus belajar secara daring di rumah. Namun, keterbatasan perangkat yang dimilikinya untuk belajar membuatnya kesulitan melakukan kegiatan daringnya. 

Puji sempat menerima saran dari temannya untuk melakukan pinjaman online, tapi Puji menolaknya karena takut akan risikonya. 

Waktu terus berjalan dan hari yang dijanjikan sudah semakin dekat. Sementara Puji belum mendapatkan titik terang untuk membayar utangnya.

Hingga kemudian Puji berpamitan pada keluarganya untuk mencari pekerjaan serta pinjaman uang. Namun hingga petang tiba, Ica dan ibunya tidak mendapat kabar apapun dari Puji. 

Disisi lain, Puji yang telah setengah putus asa hampir kalap ketika melihat tas berisikan uang tergeletak di dekatnya. Beruntung, ia berhasil menguasai diri dan mengembalikan tas berisikan uang itu kepada pemiliknya. 

Puji seakan mendapatkan harapan saat ia menemui Sandi (Alfie Alfandy) salah satu temannya yang telah sukses. Dari Sandi Puji mendapatkan bantuan dana hingga pekerjaan. Namun, Puji justru harus menghadapi masalah baru di sana. 

Masalah baru apalagi yang akan dihadapi Puji? Dan mampukah Puji melunasi hutangnya sesuai dengan yang ia janjikan? Saksikan kisah lengkapnya dalam film Hari yang Dijanjikan yang tayang di platform streaming Klikfilm.

Sinopsis film
Poster Hari yang Dijanjikan / Sumber: Instagram poster_filmindonesia


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com