ZONAUTARA.comFilm Pesan di Balik Awan merupakan film romansa terbaru Indonesia yang diproduksi oleh KlikFilm Production dengan menggait sutradara Dyan Sunu Prastowo. Film ini telah dirilis pada 20 Agustus 2021 di layanan streaming KlikFilm, bersamaan dengan dua film produksi KlikFilm Production yang lain yaitu Balada “Sepasang Kekasih Gila” dan “Marriage”.

Berdurasi 74 menit, film Pesan di Balik Awan mengisahkan tentang perjalanan cinta dua manusia yang dipertemukan dengan cara yang unik. 

Sinopsis film

Kirana (Hanggini Putrinda Retto) merupakan seorang produser muda yang perfeksionis dan memiliki cukup banyak masalah dihidupnya. Ia telah menjalin hubungan dengan kekasihnya selama tiga tahun. Namun, bertepatan di hari anniversary mereka tiba-tiba saja kekasihnya memutuskan hubungan mereka dengan alasan perbedaan agama. 

Saat itu ia benar-benar terpukul, apalagi kini usianya sudah menginjak 26 tahun dan ia sudah menargetkan untuk menikah ditahun depan. Ia mencari cara untuk mengobati luka yang dirasakannya. Hingga ia mempunyai ide untuk menantang takdir. 

Ia memutuskan untuk menerbangkan balon dan menuliskan sebuah pesan yang intinya jika balon itu ditemukan oleh perempuan maka ia akan mengajaknya berteman, dan jika ditemukan oleh laki-laki maka ia membuka kesempatan terhadap laki-laki tersebut untuk menjalin hubungan yang serius dengannya. 

Kirana berharap dengan terbangnya pesan yang dibawa oleh balon itu, ia mampu melawan takdir dan menemukan pasangan sejati di hidupnya. 

Hingga akhirnya, balon itu ditemukan oleh Awan (Refal Hady) seorang arsitek yang ramah, pintar, dan penuh perhatian. Awan merupakan sosok yang pekerja keras, dan ia juga merupakan orang tua tunggal dari satu ana.

Karena terlalu disibukkan dengan rutinitas pekerjaan dan mengurus anak, Awan menjadi tidak punya waktu lagi untuk mencari pasangan kembali. 

Balon terbang itu berhasil mempertemukan Kirana dan Awan. Dua orang yang sama-sama membutuhkan jawaban dan jalan atas hidup yang dijalani. 

Sejak saat itu, Kirana dan Awan mulai sering bertemu dan melakukan berbagai pendekatan. Awan tampak tertarik dan merasa nyaman dengan Kirana. 

Namun, Kirana masih tampak ragu dengan Awan. Ia bahkan sering membuat gara-gara agar Awan tidak jadi mendekatinya. 

Bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Mampukah Awan meluluhkan hati Kirana?

Sete;lah anda membaca sinopsis film ini saatnya untuk menonton kisah lengkapnya dalam film Pesan di Balik Awan yang tayang di layanan streaming KlikFilm.

Sinopsis film
Poster Pesan Dibalik Awan / Sumber : Instagram klikfilm



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id