Dewan Kesenian Kota Manado siap dilantik

Suhandri Lariwu
Penulis Suhandri Lariwu
Foto bersama pengurus DKKM dengan Walikota Manado (Foto: Steven Tuwo)



ZONAUTARA.com – Struktur kepengurusan Dewan Kesenian Kota Manado (DKKM) Periode 2022-2024 resmi terbentuk sejak tanggal 7 Januari 2022, dengan dikeluarkannya keputusan Walikota Manado.

Sejak terbentuk, pengurus DKKM langsung melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna membangun strategi pengembangan potensi-potensi budaya yang ada di Kota Manado.

Salah satu agenda DKKM adalah melakukan audiensi dengan Wali Kota Manado pada Kamis 24 Maret 2022 yang berlokasi di ruangan Walikota Manado, Andrei Angouw.

Dalam audiensi ini DKKM menyampaikan kepada Angouw beberapa strategi yang akan dilakukan guna memajukan kebudayaan dan kesenian di Kota Manado, serta kesiapan DKKM untuk menunjang dan berkontribusi terhadap pembangunan yang telah direncanakan di Kota Manado.

Dalam audiensi juga dibicarakan tentang pelantikan kepengurusan DKKM dan hal itu mendapat respon baik oleh Walikota, sehingga langsung ditetapkan pelantikan akan dilaksanakan pada 6 April 2022

Angouw berharap Pengurus DKKM dapat mengatur serta mempersiapkan semua hal untuk pelantikan nanti, dan kedepan dapat bersinergi dengan instansi terkait guna memajukan seni dan budaya di Kota Manado.

Hal lain yang ikut diperbincangkan adalah soal potensi kebudayaan di kota Manado dan persiapan menentukan Pokok Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kota Manado sebagai realisasi UU Pemajuan Kebudayaan nomor 5 tahun 2017.

Menurut Ketua Harian Jenry Koraag, S.S, selesai pelantikan nantinya DKKM akan membenahi beberapa hal serta memaksimalkan fungsi dan peran dari dewan kesenian sebagai mediator dan fasilitator untuk kemajuan kebudayaan di Kota Manado, diantaranya pendataan potensi budaya dan kreatifitas yang ada di manado, serta mengatur proses penyajian kelompok kreatifitas yang ada dimasyarakat kota Manado diatas panggung-panggung atraksi.

Agar nantinya potensi seni dan budaya yang berkembang di masyarakat bisa menjadi konsentrasi pembangunan pemerintah bersama dinas terkait di Kota Manado untuk mencapai maju dan sejahtera bersama.

Hadir dalam audiensi bersama tersebut yakni staf khusus Wali Kota bidang pembinaan kebudayaan lokal Drs. Elias D. Pangkey dan Ir. Haefrey Sendoh selaku pembina DKKM juga sebagai staf khusus Gubernur bidang pelayanan publik, serta Pengurus DKKM yang ikut hadir adalah Ketua Harian Jenry Koraag, S.S didampingi oleh Ketua Program Paulus Steven Tuwo, S.Pd, Sekretaris Jimmy Manus, S.Pd dan Bendahara Ellen Sengkey dan mewakili Komite Teater Ford Viking Kaligis dan Komite Musik Donny Lasut.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com