ZONAUTARA.COM – Usia adalah hal yang sering dikaitkan dengan rasa takut bagi perempuan.

Perasaan tidak ingin tua dan kehilangan harapan sering kali datang menghampiri.

Seakan-akan kita bakal kehilangan banyak harapan baru. Seperti bakal makin kehilangan berbagai kesempatan seru.

Padahal kita punya kesempatan dan peluang untuk makin bahagia dengan bertambahnya usia. Ada banyak cara untuk bisa menambah kebahagiaan seiring waktu berjalan. Lima cara berikut ini bisa dicoba.

Perbanyak Rasa Syukur
Menyertai setiap hari dengan rasa syukur akan membuat kita bahagia. Untuk setiap rezeki yang kita peroleh, kita bersyukur.

Untuk setiap hari yang berhasil kita lalui dengan baik, kita pun bersyukur. Menjalani hari-hari dengan senantiasa merasa cukup juga akan membuat kita lebih mudah bahagia.

Tiap kali kita masih bisa membuka mata untuk menyambut dan menjalani hari baru, maka selalu ada kebahagiaan baru yang bisa kita peroleh.

Pekuat Tujuan Hidup
Tujuan hidup bisa jadi fondasi kebahagiaan kita. Biasanya makin bertambah usia, kita merasa makin kehilangan arah.
Apalagi dengan makin banyaknya tuntutan dan tekanan sosial yang harus kita hadapi sebagai perempuan, sungguh tidak selalu mudah untuk bisa senantiasa nyaman dan bahagia dengan diri sendiri.

Namun, saat kita bisa senantiasa yakin dengan tujuan hidup, maka kita bisa selalu termotivasi untuk melakukan hal-hal yang membahagiakan.

Mencoba hal-hal baru

Rasa bosan dan jenuh bisa menghambat kebahagiaan kita. Apalagi kalau punya rutinitas bekerja yang monoton atau repetitif, maka kita perlu berusaha lebih keras mencari cara-cara baru untuk melepas rasa jenuh dan bosan yang ada.
Mencoba hal-hal baru akan membuat hidup lebih berwarna dan bahagia lagi. Setiap hal dan pengalaman baru yang kamu dapatkan bisa memperkaya hidupmu.

Mengapresiasi Perjalanan Hidup Sendiri

Perjalanan dan perjuangan hidup kita mungkin tak tampak seindah orang lain. Namun, bukan berarti hidup kita buruk atau penuh kesialan.

Justru dengan mengapresiasi perjalanan hidup kita sendiri, kita bisa makin bahagia untuk terus melangkah ke depan. Bahkan kita akan makin termotivasi untuk melakukan lebih banyak hal bermakna dalam hidup kita.

Tebar Lebih Banyak Kebaikan

Meski belum banyak yang bisa kamu berikan untuk orang-orang di sekitarmu, tapi setidaknya kamu berusaha untuk berbagi sedikit rezeki atau kebahagiaan yang kamu miliki.

Kamu pun suka membuat orang lain bahagia. Dari sini, tingkat kebahagiaanmu pun akan ikut meningkat dengan sendiri. Hidup jadi terasa lebih indah dan berwarna lagi.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id