ZONAUTARA.COM – Memiliki kehidupan rumah tangga yang hangat dan tetap romantis adalah keinginan setiap orang. Namun adakalanya, banyak pasangan tidak bisa sepenuhnya bahagia karena terkendala dengan tuntutan pekerjaan.

Terkadang suami yang gila kerja harus bekerja semaksimal mungkin untuk menghidupi keluarga. Jika kamu ingin suamimu memiliki keseimbangan antara pekerjaan dan hubungan, beberapa tips ini mungkin dapat membantmu. Yuk, simak tips menghadapi pasangan yang gila kerja atau workaholic berikut ini.

Nikmati waktu yang dimiliki bersama

Salah satu cara utama untuk menghadapi suami yang gila kerja adalah dengan memanfaatkan waktu yang kamu habiskan bersama. Jangan habiskan waktu itu untuk bertengkar ketika kamu bisa melakukan sesuatu sebagai sebuah keluarga.

Mungkin perlu untuk mulai menempatkan janji di rumah dalam jadwal pasangan sehingga kamu dapat melihatnya sesekali. Ini baik-baik saja ketika kamu menikah dengan suami yang gila kerja.

Ungkapkan perasaanmu kepada pasangan

Alih-alih membentak atau menuduh mereka sebagai suami atau orangtua yang buruk, katakan padanya jika suamimu memprioritaskan pekerjaan daripada keluarga.

Dengan tenang jelaskan kepadanya bagaimana perasaanmu, dan kamu dapat memutuskan bersama apa yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya.

Dalam beberapa kasus, dia mungkin tidak tahu bagaimana perasaanmu atau bagaimana dia telah mempengaruhi keluarganya, jadi kamu harus mengungkapkan pendapatmu ketika kamu bisa.

Ketika berbicara tentang pecandu kerja dan hubungan, mereka mungkin tidak selalu tahu ada masalah.

Jangan buat dia merasa lebih buruk

Bahkan jika kamu memiliki masalah hubungan dengan seorang workaholic, kamu tidak boleh meributkan suami saat dia di rumah.

Mengkritik mereka tidak mungkin efektif untuk membuatnya tetap di rumah bersama keluarganya atau menyebabkan dia bekerja lebih sedikit.

Jika kamu terlalu memaksakan diri, hal itu mungkin akan membuatnya pergi atau kembali bekerja, yang tidak akan membantu keluargamu.

Jadikan rumah yang nyaman untuknya

Tentu saja, ini tidak berarti bahwa kamu harus bersikap kasar kepada suamimu dengan cara apa pun. Salah satu cara terbaik untuk menghadapi suami yang gila kerja adalah dengan memastikan bahwa dia merasa nyaman saat berada di rumah.

Biarkan dia menghabiskan waktu menonton pertandingan atau bersantai di kursi favoritnya. Dia mungkin menemukan bahwa dia menyukai ini dan melakukannya lebih sering, yang mengharuskan dia berada di rumah daripada di tempat kerja.

Terus buat kenangan

Dengan suami yang workaholic, cara menghadapinya secara efektif adalah dengan membuat kenangan tanpanya saat dibutuhkan.

Sekali lagi, jika mereka melewatkan acara penting yang mereka ketahui dan karena alasan tertentu masih tidak dapat hadir, kamu harus melakukan hal-hal ini tanpa mereka.

Sumber: Fimela.com



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id