ZONAUTARA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih (PDP) dan Rapat Kerja Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan serta Sosialisasi Pengelolaan Program dan Anggaran, Senin (7/11/2022)

Plt Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon didampingi komisioner KPU Lanny Ointu, Salman Saelangi serta Sekertaris KPU Sulut Firnandy Majanto dalam sambutannya menekankan, bahwa tahapan kegiatan sama pentingnya dengan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan.

Oleh karena itu diharapkan, Komisioner dan perangkat Sekretariat saling mendukung agar seluruh tahapan Pemilu berjalan lancar disertai pertanggungjawaban keuangan yang akuntabel.

“Kita targetkan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan sukses, diimbangi sukses pengelolaan anggaran,” kata Tinangon, Rabu (9/11/).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini juga menjadi momentum  penandatanganan pernyataan komitmen penyelesaian tindak lanjut temuan BPK, BPKP dan APIP antara KPU Kab/kota dan KPU Provinsi.

Hadir sebagai peserta rakor, Komisioner KPU di 15 Kabupaten/Kota yang terdiri dari Ketua dan Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Sekretaris, Kasubbag Keuangan, Bendahara serta Operator Sidalih.

Sementara itu, guna penguatan kelembagaan, KPU menghadirkan narasumber BPK Perwakilan Sulut, Kejaksaan Tinggi, Inspektorat Utama KPU RI, serta Biro Keuangan dan BMN KPU RI.

Turut hadir narasumber dari Bawaslu Sulut, Dinas Dukcapil, dan Kanwil Kemenkumham. ***




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id