Ini 4 manfaat eye cream untuk Kulit

Redaktur Entertaintment
Penulis Redaktur Entertaintment



ZONAUTARA.com – Menjaga kesehatan, kecantikan, dan menghindari munculnya tanda penuaan pada kulit merupakan impian semua orang di dunia, terutama pada area bagian mata.

Selain mencoba mewujudkannya dengan beberapa perawatan mahal, Anda juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan eye cream.

Anda bisa menggunakan produk ini mulai dari usia 20 tahun ke atas untuk melindungi area kulit yang memang punya tekstur super tipis, sensitif, dan mudah kering dibandingkan dengan kulit di area wajah yang lain ini.

Deretan manfaat eye cream untuk kulit

Eye cream merupakan produk perawatan kulit atau skincare yang banyak dicari berkat sederetan manfaat yang dapat mempercantik dan melindungi kesehatan kulit di sekitar area mata berikut ini!

1. Melembapkan area kulit di sekitar mata

Produk perawatan kulit ini berfungsi untuk melembapkan area kulit di sekitar mata dan membuatnya tampak lebih halus.

Komposisi bahan yang diformulasikan khusus untuk area sekitar mata membuat produk yang satu ini punya kandungan minyak lebih banyak dibandingkan krim pelembap biasa.

Oleh karena itu, memakai moisturizer biasa untuk menggantikan fungsi krim mata ini tidak akan banyak membantu kulit di area sekitar mata Anda.

Hal ini dikarenakan kulit sekitar mata punya tekstur yang lebih tipis dan memproduksi kelenjar minyak lebih sedikit dibandingkan area kulit pada wajah yang lainnya sehingga rentan kering dan perlu lebih terhidrasi.

Penggunaan produk makeup berjenis matte di area sekitar mata juga makin memperburuk kekeringan di area ini jika tidak terlebih dahulu dilapisi pelembap.

Tekstur krim mata yang ringan membuat produk ini juga jauh lebih mudah meresap ke dalam kulit dibandingkan krim moisturizer biasa.

2. Mencegah penuaan dini

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Cosmetic Dermatology, mengaplikasikan krim mata secara rutin pada area kulit di sekitar mata juga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, garis halus, atau bahkan lingkar hitam di bawah mata.

Kondisi kulit yang menurun keelastisannya karena faktor pertambahan usia dan menurunnya produksi kolagen menjadi penyebab dari munculnya tanda-tanda tersebut.

Tidak mengherankan jika krim mata tergolong juga sebagai produk dengan fungsi anti aging. Cara pengaplikasian krim mata juga tidak hanya sekadar dioleskan pada permukaan kulit, tetapi sambil diberikan pijatan lembut agar sirkulasi darah di area sekitar mata menjadi makin lancar serta dapat mengurangi kebengkakan pada mata.

3. Kecantikan kulit tetap terjaga

Pemakaian krim mata secara rutin setiap pagi dan malam hari dalam tahapan pemakaian produk perawatan kulit akan menjaga kulit tetap dalam kondisi terbaiknya.

Agar hasil lebih optimal, oleskan krim dengan jari di sepanjang tulang penyusun rongga orbita alih-alih pada kelopak mata lalu ratakan krim mulai dari bagian sudut paling luar mata menuju ke arah dalam sambil menepuk-nepuknya dengan tekanan yang lembut.

4. Menjaga makeup mata tetap rapi

Jika Anda kekurangan dana untuk membeli eye primer yang berfungsi sebagai dasar bagi seluruh produk makeup mata, Anda cukup memakai eye cream saja sebagai alternatif sebelum mengaplikasikan concealer.

Fungsi krim mata yang dapat melembutkan kulit di area sekitar mata, membuat produk makeup dapat bertahan lama dan terhindar dari retak karena permukaan kulit mata yang lembap dan lembut.

Salah satu merek eye cream yang cukup banyak dicari dan digemari oleh konsumen adalah produk buatan Avoskin yang telah dipasarkan setelah mengantongi izin resmi dari lembaga BPOM.

Anda bisa mendapatkan produk ini di gerai kosmetik konvensional langganan atau bisa juga dengan berkunjung ke authorized online merchant yang telah bekerja sama dengan e-commerce terpercaya seperti Blibli.

Di Blibli, Anda tidak hanya bisa mendapatkan produk berkualitas orisinal dan dengan rentang harga yang bersaing dibandingkan toko konvensional, tetapi juga memperoleh berbagai penawaran mulai dari promo potongan harga, voucher gratis ongkos kirim, hingga pilihan jasa pengiriman yang super cepat sesuai kebutuhan dan preferensi Anda.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com