bar-merah

Aditya Moha diminta maju sebagai bakal calon anggota DPD RI

ZONAUTARA.com – Kali ini ada pemandangan yang berbeda di tahapan pemasukan dukungan bakal calon DPD RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

Di hari terakhir pemasukan dukungan bakal calon DPD RI ini, para tokoh masyarakat ecara khusus mendatangi kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara dengan memakai pakaian adat saat menyerahkan ribuan dukungan masyarakat untuk Aditya Anugrah Moha (ADM) agar dapat maju sebagai calon DPD RI.

Zainuddin Damapolii, salah satu diantara tokoh masyarakat itu mengatakan, bahwa kehadiran para tokoh masyarakat yang mewakili berbagai suku yang ada di Sulut ini sebagai bentuk dukungan dan permintaan yang tulus agar ADM dapat membawa aspirasi masyarakat, aspirasi daerah sebagai senator di Senayan nanti.

Menurut Damapolii, kedatangan mereka dilakukan secara spontanitas karena antusias dalam membawa dukungan untuk ADM.

“Di hari yang baik ini, kami datang dengan kesungguhan, bersama pernyataan dukungan ribuan warga yang spontan serta antusias. Bahwa memasukan dukungan ini adalah prosedural. ADM bisa mendaftar sebagai calon DPD RI pada pemilu 2024 nanti,” urainya saat diwawancarai usai menyerahkan dokumen dukungan, Kamis (29/12/2022).

Berbagai perwakilan masyarakat Sulut yang hadir saat itu sangat mengharapkan ADM menjadi representasi Sulawesi Utara.

Diketahui penyerahan dukungan untuk ADM berjumlah 2.345 dukungan.

Sementara itu, Ketua Divisi Penyelenggara KPU Sulut, Salman Saelangi yang juga sekaligus telah menerima berkas dukungan ADM, mengatakan bahwa penyerahan dukungan bakal calon bisa diserahkan langsung oleh Bakal Calon ataupun oleh perwakilan.

“Jadi yang tiga orang bakal calon sudah menyerahkan dukungan kemarin, mereka menyerahkan sendiri dengan membawa pendukung. Kali ini ADM memang berbeda, yakni penyerahan dukungan yang diserahkan langsung oleh perwakilan pendukung-pendukung mereka,” imbuh Saelangi.

Sesuai tahapan, hari ini, Kamis 29 Desember 2022 adalah batas terakhir pemasukan dokumen pendukung bakal calon DPD RI.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com