Tabrakan Kereta Bawah Tanah di Mexico City Tewaskan 1 Orang

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



zonautara.com

Pihak berwenang mengatakan dua kereta bawah tanah bertabrakan di antara dua stasiun pada hari Sabtu (7/1) di Mexico City, menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai 41 orang.

Wali Kota Claudia Sheinbaum mengatakan di akun Twitter-nya bahwa kecelakaan itu terjadi di Jalur 3 sistem Metro ibu kota. Ia tidak memerinci penyebab kecelakaan yang terjadi di antara stasiun Potrero dan La Raza itu.

Sheinbaum mengatakan satu orang tewas dan 16 orang dibawa ke rumah sakit karena cedera. Namun para pejabat kemudian menaikkan jumlah korban luka menjadi 41 orang. Empat orang yang terjebak di dalam kereta berhasil diselamatkan.

Puluhan polisi dan tentara berkerumun di stasiun kereta bawah tanah terdekat, sementara ambulans dan tim penyelamat tiba untuk merawat yang terluka.

Menanggapi kecelakaan itu, Presiden Andrés Manuel López Obrador mengatakan di akun Twitter-nya bahwa pemerintah federal akan membantu para pejabat kota yang menangani kecelakaan itu.

Sistem kereta bawah tanah Mexico City memiliki jalur sepanjang 226,5 kilometer dan 195 stasiun. Sistem ini melayani rata-rata 4,6 juta penumpang setiap hari. [vm/ft]

Sumber



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com