bar-merah

Sasingen kebut pembangunan berbasis kebutuhan warga di tahun terakhir kepemimpinan Bupati Sitaro

sitaro
Bupati Sitaro, Evangelian Sansingen.

ZONAUTARA.com – Mengakhiri tahun terakhir periode sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen fokus tuntaskan visi dan misi selama lima tahun.

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen angkat bicara terkait apa saja program utama di tahun terakhirnya menjabat.

Di temui di sela kesibukan, Bupati yang dilantik 2018 lalu itu menjabarkan, ada beberapa pembangunan strategis dan berbasis kebutuhan masyarakat, digenjot tahun ini karena sifatnya sangat mendesak. Salah satunya, pembangunan pengaman pantai di Pulau Tagulandang.

“Jika cuaca buruk air laut masuk ke pemukiman penduduk dan itu sangat membutuhkan perhatian segera untuk membantu masyarakt dan meminimalisir dampak kerusakan,” ungkap Sasingen.

Selain itu, menurut Sasingen takala pentingnya yakni pembangunan Rumah Sakit di Pulau Siau yang rencananya akan dibangun di Kampung Balirangeng. Bagi Sasingen, tantangan utama saat ini adalah menjamin ruang hidup sehat bagi masyarakat karena itu dianggap perlu adanya sarana lengkap bagi masyarakat di Kepulauan.

“Jarak antara Sitaro dan Manado sangat jauh jika ada pasien rujukan, kita memperhatikan itu, karenanya pembangunan rumah sakit baru di Balirangeng diharapkan membantu masyarakat di Sitaro,” kata Sasingen.

“Nantinya kita mengupayakan fasilitas yang ada, setidaknya hampir menyamai rumah sakit rujukan lainnya, demi kesehatan dan ruang hidup bagi masyarakat di tanah Karangetang, Mandolokang dan Kolo – Kolo,” tandasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com