Kepala Keamanan Ukraina yang Baru Pimpin Upaya Bersih-bersih dari ‘Pengkhianat’

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



zonautara.com

Kepala Dinas Keamanan Ukraina yang baru ditunjuk mengatakan hari Selasa (7/2) bahwa negara itu sedang “membangun model keamanan negara yang baru dan modern,” yang didasarkan pada apa yang telah dipelajarinya dari konflik dengan Rusia saat ini.

Dalam pidato di Rada – parlemen Ukraina – setelah penunjukannya, Vasyl Malyuk mengatakan bahwa ia mengawasi “perubahan sistemik dalam strukturnya sendiri, khususnya pembersihan diri besar-besaran dari para pengkhianat, kaki tangan dan mereka yang telah membuat karya tiruan selama ini.”

“Kami juga sudah melakukan pembersihan ini,” ungkapnya, mengisyaratkan bahwa “tidak ada yang tidak tersentuh.”

Malyuk telah menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Keamanan Ukraina menyusul pencopotan Ivan Bakanov, sekutu politik awal Volodymyr Zelenskyy, Juli lalu di tengah penyelidikan yang sedang dilakukan terhadapnya.

Penunjukannya oleh parlemen disetujui oleh Presiden Zelenskyy Selasa pagi, bersama dengan penunjukan Ihor Klymekno sebagai menteri urusan dalam negeri Ukraina.

Sebanyak 324 dari 450 utusan memilih Malyuk. [rd/jm]

Sumber



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com