bar-merah

Biden Puji “Kemajuan Bipartisan” Politisi Republik dan Demokrat

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Sabtu (11/2), mengimbau para gubernur dari Partai Demokrat dan Partai Republik untuk mengesampingkan perbedaan politik dan terus bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan warga AS.

Biden juga mengimbau para gubernur untuk membangun perekonomian kembali setelah berbagai kesulitan akibat pandemi COVID-19 terjadi di negara tersebut.

Dilansir dari Reuters, Biden menyampaikan imbauannya dalam acara makan malam formal di Gedung Putih yang dihadiri oleh Wakil Presiden Kamala Harris dan 31 gubernur negara bagian.

Biden mengatakan pengesahan undang-undang investasi di sektor infrastruktur dan manufaktur semikonduktor domestik oleh para legislator baik dari Partai Republik dan Partai Demokrat adalah bukti dari “sejumlah kemajuan bipartisan.”

“Saya harap, kita akan lebih sedikit – saya akan mencoba – mengurangi sedikit partisan dan mengerjakan hal-hal yang bisa kita selesaikan untuk mengubah hidup orang-orang,” kata Biden setelah pertemuan para gubernur yang berlangsung selama beberapa hari di Washington.

Dia mengatakan dirinya “siap berjuang seperti juga Anda semua.” Dia menambahkan, para politisi kedua partai tidak selalu sepakat saat bekerja sama dan hal itu yang membuat perbedaan.

Gubernur negara bagian Utah Spencer Cox, yang menjabat Wakil Ketua Asosiasi Nasional Gubernur, mengatakan “acara makan bersama” yang dihadiri para politisi Partai Republik dan Partai Demokrat di Gedung Putih, membawa pesan “sangat simbolik.” Cox adalah politisi dari Partai Republik.

Cox menambahkan bahwa dia yakin mayoritas warga AS ingin melihat lebih banyak kolaborasi di seluruh ranah politik.

“Ini yang hilang dari negara kita,” katanya. Dia mengimbau untuk menyisihkan perbedaan dan bekerja sama untuk hal-hal yang disepakati bersama.

Gubernur Florida Ron DeSantis absen dari acara makan malam itu. DeSantis, politisi Partai Republik, kerap mengkritik agenda Biden untuk berbagai isu, mulai dari keamanan senjata api hingga hak-hak kelompok LGBTQ (lesbian, gay, biseksual, transgender dan queer).

Gubernur New Jersey Chris Murphy dari Partai Demokrat mengatakan, Jumat (10/2), sejumlah undang-undang bipartisan yang disahkan pada tahun lalu menjadi pendobrak atau game changer perekonomian AS.

“Kemampuan para negara bagian untuk bekerja sama menangani isu-isu lain, seperti kesehatan mental membantah “narasi bahwa politik sudah benar-benar terpecah belah,” imbuh Murphy. [ft/ah]

Sumber



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com