Empat Tewas, 28 Terluka dalam Penembakan pada Pesta Ulang Tahun di Alabama

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



zonautara.com
Sedikitnya empat orang tewas, termasuk seorang pemain  sekolah menengah atas, dalam penembakan yang terjadi saat pesta ulang tahun yang diadakan di dalam sebuah studio tari di kota kecil Dadeville, Alabama, kata polisi negara bagian dan media berita setempat, Minggu (16/4).

Lebih dari 28 orang terluka, beberapa di antaranya kritis, dalam penembakan di kota kecil yang terletak sekitar 100 km arah timur laut dari ibu kota negara bagian Montgomery, kata pihak berwenang.

Pihak berwenang mengatakan penembakan dimulai tidak lama setelah pukul 22:30 CT (Waktu Amerika Tengah) pada Sabtu (15/4) tetapi mereka menolak untuk menjawab pertanyaan atau memberikan rincian lebih lanjut dalam konferensi pers pada Minggu.

Surat kabar Montgomery Advertiser melaporkan bahwa salah satu dari empat orang yang terbunuh dalam kekerasan itu adalah seorang pemain American football di sekolah menengah atas setempat. Dia termasuk di antara mereka yang menghadiri perayaan ulang tahun ke-16 “Sweet 16”  saudara perempuannya ketika seorang pria bersenjata melepaskan serentetan tembakan. Reuters tidak dapat secara independen mengonfirmasi informasi tersebut atau mempelajari identitas ketiga korban lainnya.

Para pejabat tidak memberikan informasi tentang apa yang menyebabkan penembakan atau apakah ada tersangka yang tewas atau ditangkap, tetapi Burkett mengatakan tidak ada lagi ancaman terhadap masyarakat.

“Apa jadinya bangsa kita ketika anak-anak tidak bisa menghadiri pesta ulang tahun tanpa rasa takut?” kata Presiden Joe Biden dalam sebuah pernyataan pada Minggu.

Biden menyebut meningkatnya kekerasan dengan senjata api di AS sudah “keterlaluan dan tidak dapat diterima,” dan mendesak Kongres untuk mengesahkan undang-undang yang akan membuat produsen senjata api lebih bertanggung jawab atas kekerasan bersenjata, melarang senjata serbu dan magasin amunisi berkapasitas tinggi, serta mewajibkan penyimpanan senjata api dengan aman dan pemeriksaan latar belakang calon pembeli untuk penjualan senjata. [lt/rs]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com