Kebakaran di Rumah Sakit di Beijing, 29 Tewas

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



zonautara.com
Pihak berwenang di Beijing mengatakan 29 orang tewas dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di Beijing hari Selasa.

Kebakaran bermula di sayap timur Rumah Sakit Changfeng Beijing, yang berlokasi di distrik Fengtai, di bagian barat ibu kota China itu. Li Zongrong, deputi kepala distrik Fengtai mengatakan kepada wartawan hari Rabu bahwa di antara korban yang tewas, 26 adalah pasien rumah sakit itu, dua staf rumah sakit dan seorang anggota keluarga.

Menurut para pejabat, seluruhnya ada 39 orang yang cedera akibat kebakaran itu, tiga di antaranya dalam kondisi kritis.

Video yang diposting di media sosial memperlihatkan orang-orang menggunakan tali yang terbuat dari seprai memanjat turun dari jendela, sementara yang lainnya terlihat duduk di unit-unit AC yang dipasang di luar di jendela. Kebakaran itu dapat dipadamkan dengan segera, tetapi menyebabkan bagian luar gedung rumah sakit itu bernoda jelaga.

Seorang pejabat biro keamanan masyarakat Beijing mengatakan 12 orang telah ditahan sehubungan dengan kebakaran tersebut, di antaranya direktur rumah sakit tersebut dan kepala tim konstruksi yang sedang melakukan renovasi di sayap rawat inap rumah sakit. Penyelidikan awal menduga kebakaran mungkin disebabkan oleh percikan api yang muncul saat pengelasan menyulut cat yang mudah terbakar.

Ini tampaknya merupakan kebakaran terburuk di Beijing dalam dua dekade. Kebakaran maut sering terjadi di China karena lemahnya penegakan standar keselamatan. [uh/ab]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com