bar-merah

Presiden Biden Siap Menerima Pemimpin Kolombia Petro


Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menerima Presiden Kolombia Gustavo Petro di Gedung Putih untuk melakukan pembicaraan pada hari Kamis (20/4). Pembicaraan itu diperkirakan akan mencakup migrasi, perubahan iklim dan upaya-upaya menghadapi perdagangan narkoba.

Pertemuan ini berlangsung hanya sekitar sepekan setelah AS, Kolombia dan Panama mengumumkan kesepakatan mengenai kampanye dua bulan untuk berupaya menghentikan migran melewati Darien Gap, satu jalur penting yang digunakan para migran yang melakukan perjalanan dari Amerika Selatan ke perbatasan selatan Amerika Serikat.

Juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan Biden dan Petro juga akan membahas kerja sama keamanan dan ekonomi.

Pekan lalu, Petro mencuit bahwa sekarang ini adalah waktu yang penting untuk memperkuat hubungan dan kerja sama timbal balik antara kedua negara, bukan hanya dalam perang melawan perdagangan narkoba, tetapi juga dalam melindungi Amazon, perubahan iklim dan pembangunan perdesaan. [uh/ab]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com