bar-merah

Doa saat Cuaca Panas yang Menghantam Indonesia Akhir-akhir Ini

ZONAUTARA.com – Akhir-akhir ini cuaca sangat panas hingga bisa membuat kita jadi pusing. Cuaca panas bisa menjadi salah satu godaan terberat untuk melakukan suatu aktivitas karena kita menjadi tidak nyaman dengan atmosfernya. Untuk meringankan suasana hati yang juga terdampak cuaca panas, kita bisa membaca doa saat cuaca panas. Lantas seperti apa bunyi doa saat cuaca panas? 

Cuaca panas akan sangat mengganggu karena membuat kita mudah dehidrasi. Selain menyiapkan air minum untuk menolong kita, kita pun sebaiknya menjaga kesehatan dengan makan makanan sehat dan bervitamin tinggi. Selain itu, untuk melengkapi dan menyempurnakan menjaga kesehatan diri, kita bisa baca doa saat cuaca panas sebagai berikut,

Allahumma Khaffif ‘Anna wa ‘ani al-Muslimiin, Allahumma qina syarra haadza al-harr, wahminaa minhu wa mimmaa yamilu min adzaa, Allahumma Laa Taj’al fiihi al-maradh wa laa al-halaak li ahadin min ‘ibaadika. Allahumma khaffif haraarata as-syamsi, wa atsarahaa ‘alaynaa. Allahumma ajirnaa min naari jahannama yaa Rahiim. Allahumma Ajirnaa min harri jahannama yaa Ghaafira ad-dzanb, wa Qaabila at-taubah, Ya Ghafuur, Ya Rahiim.

Artinya:

“Ya Allah, ringankanlah dari kami dan kaum muslimin. Ya Allah, selamatkan kami dari bahaya panas ini, lindungilah kami dari panas ini dan dari penyakit yang dibawanya. Ya Allah jangan engkau jadikan pada panas ini penyakit dan kebinasaan bagi siapapun dari para hamba-Mu. Ya Allah, ringankanlah panas matahari ini dan dampaknya bagi kami. Ya Allah, selamatkan kami dari api neraka wahai Yang Maha Pengasih. Ya Allah, selamatkan kami dari panas neraka wahai Yang Maha Mengampuni dosa, Maha Menerima taubat.Wahai Allah Yang Maha Pengampun, Maha Pengasih.”

Saat ini suhu di berbagai kota Indonesia bisa mencapai lebih dari 30 derajat celcius. Dengan suhu yang sangat tinggi seperti ini, kita bisa mengalami sejumlah gangguan fungsi tubuh. Misalnya yang harus diwaspadai adalah heatstroke. Bahkan yang terparah, suhu ekstrem ini bisa mengakibatkan seseorang meninggal.

Untuk menjaga tubuh tetap fit, sering-seringlah minum air mineral untuk menghidrasi tubuh. Berdoalah dengan doa saat cuaca panas agar selalu dalam lindungan Allah SWT. 

Demikian itu bacaan doa saat cuaca panas. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Mutaya Saroh

Selengkapnya baca di: SUARA.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com