bar-merah

Mantan Ibu Negara AS Rosalynn Carter Menderita Demensia


Mantan ibu negara Rosalynn Carter menderita demensia. Keluarganya membuat pengumuman pada hari Selasa (30/5).

Rosalynn yang kini berusia 95 tahun, tinggal di rumah bersama suaminya, mantan Presiden Jimmy Carter, yang dirawat di rumah sejak awal tahun ini.

Rosalynn Carter mengatakan, “Ya, saya ingin berterima kasih kepada orang-orang, kami mendapat banyak dukungan dan media. Terlepas dari semua yang terjadi, sungguh luar biasa, hanya untuk mengetahui bahwa kami memiliki hubungan yang baik, dukungan. Dan juga sikap suami saya Jimmy yang banyak membantu.”

Pihak keluarga melalui “The Carter Center”, organisasi kemanusiaan dunia yang didirikan pasangan itu pada 1982 setelah meninggalkan Gedung Putih mengatakan, “Dia terus hidup bahagia di rumah bersama suaminya, menikmati musim semi di Plains dan mengunjungi orang-orang terkasih.”

Mereka menikah hampir 77 tahun. Rosalynn dan Jimmy Carter adalah pasangan Presiden dan ibu negara AS yang paling lama menikah dalam sejarah Amerika.

Keluarga mencatat dalam pernyataannya bahwa Rosalynn Carter telah menghabiskan kehidupan publiknya yang panjang untuk mendukung individu dan keluarga yang terkena penyakit jiwa dan mereka yang mengasuh orang-orang yang mereka cintai. [ps/ka]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com