Italia Tinjau Struktur Kepemilikan Pirelli

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU




Regulator Italia sedang meninjau upaya-upaya perusahaan China Sinochem untuk memperketat kontrolnya atas produsen ban Italia Pirelli.

Sinochem menguasai 37 persen saham Pirelli dan suatu kesepakatan pemegang saham yang baru memberinya kemampuan untuk memilih sembilan dari 15 anggota dewan direksi Pirelli.

CEO Pirelli Marco Tronchetti Provera menjual perusahaan berusia 150 tahun itu ke ChemChina pada tahun 2015. ChemChina kini menjadi bagian dari perusahaan kimia milik pemerintah China, Sinochem.

Pemerintah Italia memiliki kemampuan untuk meninjau kembali hal-hal semacam itu di bawah apa yang disebut “Kekuatan Emas” – peraturan mengenai aset yang dianggap strategis bagi negara.

Penyelidikan itu dilakukan di tengah kekhawatiran pemerintah negara-negara Barat mengenai pengaruh China dan kemungkinan campur tangan pemerintah negara itu dalam urusan bisnis. [uh/ab]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com