bar-merah

Jembatan Montana Ambruk, Sejumlah Gerbong Kereta Tercebur ke Sungai Yellowstone


Sebuah jembatan di Montana ambruk pada Sabtu (24/6) dini hari, mengakibatkan beberapa gerbong kereta tercebur ke Sungai Yellowstone, kata para pejabat.  

Montana Rail Link, perusahaan yang mengoperasikan kereta tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “beberapa kereta yang membawa bahan-bahan berbahaya (hazardous material/hazmat)” terjun ke sungai. Tidak ada korban cedera yang dilaporkan di antara awak kereta, tambahnya.    

Gerbong-gerbong itu membawa aspal dan belerang cair, zat yang dengan cepat mengeras saat bersentuhan dengan suhu yang lebih dingin, kata perusahaan itu.  

Dua kereta yang mengangkut natrium hidro sulfat, garam asam, tidak tercebur ke air dan penilaian kualitas udara awal menunjukkan bahan kimia itu tidak bocor dari gerbong itu, kata Montana Rail Link.  

Beberapa lembaga lokal, negara bagian, dan federal sedang mengoordinasikan tanggapan dan bekerja untuk menentukan penyebab kereta tersebut anjlok. Pihak berwenang “tidak yakin” apa yang menyebabkan insiden tersebut terjadi, apakah karena anjlok atau runtuhnya jembatan, lapor media lokal.  

“Instalasi pengolahan air, distrik irigasi, dan perusahaan industri mengambil tindakan pencegahan yang tepat,” kata Kantor Sheriff Yellowstone County di Billings dalam sebuah unggahan di Facebook. 

Insiden itu terjadi sekitar pukul 06.45 waktu setempat saat kereta yang membawa tangki itu melakukan perjalanan ke arah barat dekat Reed Point melalui pedesaan yang jarang penduduknya di Stillwater County, menurut Montana Rail Link. 

Montana Fish, Wildlife & Parks mengatakan penggelinciran dan runtuhnya jembatan menyebabkan penutupan sebagian Sungai Yellowstone dan Stillwater. [ah/ft]  

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com