bar-merah

2 Tewas, 28 Cedera dalam Insiden Penembakan di Baltimore, AS


Aparat kepolisian Baltimore, Amerika Serikat (AS), mengatakan dua orang tewas, dan 28 lainnya cedera akibat insiden penembakan massal di sebuah blok perumahan di wilayah tersebut pada Minggu (2/7) pagi.

Kepolisian kota mengatakan tiga korban yang cedera saat ini berada dalam kondisi kritis. Penembakan itu sendiri terjadi di blok 800 Gretna Avenue di Brooklyn Baltimore.

Seorang perempuan berusia 18 tahun tewas di tempat kejadian dan seorang pria berusia 20 tahun meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit setempat, kata polisi.

Polisi mengatakan bahwa sembilan orang dilarikan dari lokasi kejadian ke rumah sakit setempat, sementara 20 orang lainnya mendatangi langsung rumah sakit di sekitar area tersebut.

Pihak Gawat Darurat Rumah Sakit Medstar Harbor merawat 19 pasien pada Minggu (2/7) pagi, yang semuanya mengalami luka tembak dengan tingkat keparahan yang bervariasi. MedStar Health Baltimore mengatakan hal ini dalam tanggapan melalui email kepada Reuters.

Polisi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan terjadinya penembakan pada Minggu (2/7) pukul 00.35 dini hari waktu setempat.

Menurut seorang saksi yang diwawancarai oleh stasiun TV Fox 45, ratusan orang berkumpul di wilayah tersebut untuk merayakan sebuah acara yang disebut “Brooklyn Day”. Saksi tersebut menambahkan bahwa mereka mendengar 20 hingga 30 tembakan.

CNN mengutip Kepala Polisi Sementara Baltimore, Richard Worley, yang mengatakan bahwa saat ini belum ada informasi mengenai dugaan pelaku penembakan atau motifnya. [ah]

 

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com