bar-merah

Indonesia Diundang ke KTT Amazon di Brazil


Brazil telah mengundang negara-negara dari Eropa, Asia, dan Afrika Tengah untuk berpartisipasi dalam KTT Amazon mendatang yang akan dimulai minggu depan di Belem, kata seorang pejabat setempat, Selasa (1/8).

KTT tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh perwakilan pemerintah Indonesia, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Norwegia, Jerman, Prancis, dan St Vincent dan Grenadines, kata kepala departemen lingkungan di Kementerian Luar Negeri Brazil, Maria Angelica Ikeda, saat pengarahan pada hari Selasa di Brasilia.

“Undangan ke Indonesia dan Republik Demokratik Kongo disampaikan karena kedua negara ini, dan Brazil, adalah bagian dari aliansi trilateral yang dibuat melalui kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh kementerian lingkungan hidup negara-negara tersebut. Pada dasarnya, negara-negara tersebut memutuskan untuk bekerja sama di bidang reforestasi dan perubahan iklim,” kata Ikeda.

KTT yang akan datang diupayakan untuk menggerakkan negara-negara Amazon Cooperation Treaty Organization (ACTO) untuk bertindak bersama melestarikan hutan dan mempromosikan pembangunan berkelanjutan di wilayah yang terancam oleh penebang liar dan penambang emas, penyelundup hewan, dan pengedar narkoba.

ACTO didirikan pada tahun 1978 oleh Bolivia, Brazil, Kolombia, Ekuador, Guyana, Peru, Suriname, dan Venezuela.

KTT Amazon akan berlangsung pada 8 dan 9 Agustus di kota Belem, Brazil Utara. [ab/uh]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com