bar-merah

Serangan Udara Rusia, Warga Kyiv Diserukan Pergi ke Tempat Perlindungan 

Beberapa ledakan terdengar di berbagai penjuru Kyiv Jumat (11/8) pagi. Sebelumnya, Wali Kota Vitali Klitschko telah mendesak warga untuk memasuki tempat-tempat berlindung dari serangan udara dan para pejabat Ukraina mengeluarkan peringatan nasional mengenai serangan udara.

Ukraina menembak jatuh sebuah rudal di dekat rumah sakit anak-anak di kota itu hari Jumat. Puing-puing rudal jatuh di dekat rumah sakit di Kyiv itu, tetapi tidak ada laporan mengenai korban cedera.

Sementara itu, wilayah angkasa di atas dua bandara Rusia– Vnukovo dan Kalugo – ditutup sementara hari Jumat karena penerbangan drone. Kedua bandara ini kini telah dibuka kembali.

Dalam laporan intelijen hariannya mengenai invasi Rusia di Ukraina, Jumat, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan ada “kemungkinan yang realistis” bahwa “sejumlah kecil” penasihat Kelompok Wagner akan hadir sewaktu pasukan Belarus melakukan latihan di daerah Grodno di bagian barat laut Belarus, dekat perbatasan Polandia dan Lithuania.

Kementerian Inggris itu mengatakan bahwa para penasihat Wagner kemungkinan besar akan bertindak sebagai pelatih di Belarus. Disebutkan pula bahwa Kementerian Pertahanan Belarus mengatakan latihan di Grodno itu “dimaksudkan untuk memasukkan pelajaran yang diambil militer Rusia di Ukraina.”

“Rusia hampir pasti benar-benar ingin mendorong pasukan Belarus bersikap menentang NATO,” kata kementerian Inggris tersebut. Namun, tidak mungkin pasukan Belarus dikerahkan ke Grodno dengan “kemampuan yang diperlukan untuk membuatnya siap tempur.” [uh/ab]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com