bar-merah

Bulutangkis Sulut hanya loloskan nomor pasangan putra ke PON XXI Aceh Sumut

PON
Kontingen Bulutangkis Sulut yang berlaga di Babak Kualifikasi PON XXI/2024 Wilayah Sulawesi di Makassar. (Foto: KONI Sulut)


ZONAUTARA.com – Bulutangkis Sulawesi Utara (Sulut) gagal menjadi juara nomor beregu putra dan putri saat berlaga di Babak Kualifikasi PON XXI/2024 yang berlangsung di GOR Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, 18 Agustu hingga 22 Agustus 2023.

Menghadapi lawan dari seluruh provinsi yang tersebar di Pulau Sulawesi, tim putra gagal di babak final melawan tuan rumah Sulawesi Selatan. Dengan demikian sesuai ketentuan PB PBSI, sebagai runner-up di Wilayah Sulawesi, regu putra Sulut hanya mendapatkan tiket untuk nomor pasangan.

“Regu Putra Sulut berhasil masuk babak final. Namun di partai final kalah melawan tuan rumah Sulawesi Selatan dengan skor 2 – 3 sehingga harus puas di peringkat kedua. Sesuai ketentuan yang sudah diatur PB PBSI, regu yang menempati posisi kedua di Wilayah Sulawesi hanya berhak mengirimkan tiga atlet di nomor pasangan,” kata Tony Kullit, ofisial pendamping dari KONI Sulut.

Sementara untuk regu putri yang mengalami kekalahan saat berhadapan dengan tuan rumah Sulawesi Selatan di babak semifinal, secara otomatis gagal mengirimkan wakil di PON XXI/2024.

“Untuk regu putri yang hanya menempati peringkat ketiga tidak lolos PON XXI,” imbuh Kullit.

Dengan hasil tersebut, Sulut hanya bisa mengirimkan tiga orang atlet di PON XXI/2024 dengan komposisi tunggal putra dan ganda putra. Sebab, peringkat kedua di Babak Kualifikasi PON Wilayah Sulawesi hanya berhak mengirimkan nomor pasangan. (dni)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com