The Eras Tour” Rajai Box Office AS

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



Bioskop-bioskop di seluruh Amerika Serikat pada akhir pekan lalu berubah menjadi tempat konser ketika fans musisi Taylor Swift – yang dijuluki “Swifties – ikut menari dan membagikan gelang persahabatan mereka.

Antusiasme yang tidak tertandingi itu membantu mendorong film “Taylor Swift: The Eras Tour” meraih debut besar-besaran di posisi pertama dengan pendapatan di Amerika Utara saja mencapai antara $95-97 juta, ungkap pihak AMC Theatres, pada Minggu (15/10).

Film tersebut meraih pendapatan terbesar dalam pemutaran perdana sebuah film konser sepanjang masa, dan jika film tersebut masuk dalam proyeksi yang lebih tinggi ketika total seluruh pendapatan dihitung resmi pada hari Senin (16/10) maka film Taylor Swift: The Eras Tour akan menjadi film dengan pendapatan terbesar yang pernah ada dalam rekor pendapatan pemutaran perdana sebuah film di bulan Oktober.

Eksperimen Unik

Eksperimen unik dalam distribusi, harga tiket premium dan kekuatan bintang – serta tentunya etiket dalam bioskop yang lebih longgar, yang memungkinkan penonton dapat menari atau berteriak – telah menjadikan film itu laku keras.

Film konser tersebut merupakan kompilasi dari pertunjukkan musim panas Swift di Stadion SoFi, California Selatan. Film itu diputar di 3.855 bioskop di seluruh wilayah Amerika Utara dengan pertunjukkan awal “kejutan” pada Kamis (12/10) malam. Jumlah bioskop yang menayangkan film tersebut membantu mendongkrak pendapatan pada pemutaran perdana film itu menjadi $39 juta. Raihan tersebut merupakan yang terbesar kedua dalam pendapatan pemutaran perdana di bulan Oktober, setelah film “Joker” pada tahun 2019 yang mencetak $39,3 juta.

Pemutaran film Taylor Swift di seluruh belahan dunia diperkirakan akan mendatangkan pendapatan antara $31-33 juta, dan menjadikan total pendapatan mencapai $126-130 juta. Film itu akan diputar di lebih dari 8.500 bioskop di 100 negara.

Swift, yang memproduksi film itu, berkeliling sistem studio Hollywood untuk mendistribusikan filmnya, membuat perjanjian langsung dengan AMC, perusahaan pertunjukkan terbesar di Amerika Serikat. Dengan jumlah pengikut di Instagram yang mencapai 274 juta orang, Swift hampir tidak membutuhkan kampanye pemasaran tradisional untuk mempromosikan filmnya.

Beyoncé membuat langkah serupa lewat film “Renaissance: A Film By Beyoncé,” yang akan diputar mulai 1 Desember nanti.

Panggung sorotan

Taylor Swift mendapat sorotan yang luar biasa dalam beberapa waktu terakhir, terutama terkait hubungannya dengan atlet NFL Travis Kelce, yang bermain untuk Kansas City Chief. Keduanya secara terpisah membuat penampilan kejutan di “Saturday Night Live” akhir pekan lalu, dan beberapa kali terlihat difoto sedang berpegangan tangan di sejumlah kesempatan di New York.

Film itu mendapat skor baik, tidak saja dari para kritikus, tetapi juga para penonton, yang memberikan nilai A+ CinemaScore, sebuah metrik yang biasanya mengisyaratkan bahwa suatu film akan terus meraih kesuksesan setelah pembukaan pekan pertamanya.

Tur konser Taylor Swift, yang masih terus berlangsung, menjadi terkenal karena membuat situs penjualan tiket Ticketmaster hingga tidak berfungsi. Hal tersebut sempat membuat harga jual kembali tiket pertunjukkan Swift melambung tak terkendali. Pollstar memproyeksikan bahwa tur Swift kali ini akan meraih pendapatan sekitar $1,4 miliar.

Film konser menawarkan para fans tempat duduk yang lebih baik dan harga yang lebih terjangkau dalam menikmati pertunjukkan Swift untuk yang pertama kali atau bahkan untuk kelima kalinya.

Harga tiket memang jauh lebih tinggi dibanding harga tiket rata-rata bioskop di Amerika Serikat, di mana harganya dipatok sebesar $19 dan 89 sen – yang merujuk pada tahun lahir Swift dan albumnya yang rilis pada 2014. Sementara untuk film yang diputar di format layar premium seperti IMAX, tiket dijual seharga $29 dolar. Harga tersebut tetap jauh lebih murah dibanding dengan membeli tiket pertunjukkan langsung.

Comscore memperkirakan penjualan tiket dari hari Jumat (13/10) hingga Minggu (15/10) di Amerika Serikat dan Kanada, yang datanya akan dirilis pada Senin (16/10). Berikut perkiraan hasil penjualan tiket tersebut.

1. “Taylor Swift: The Eras Tour,” $95 to $97 juta.
2. “The Exorcist: Believer,” $11 juta.
3. “Paw Patrol: The Mighty Movie,” $7 juta.
4. “Saw X,” $5.7 juta.
5. “The Creator,” $4.3 juta.
6. “A Haunting in Venice,” $2.1 juta.
7. “The Blind,” $2 juta.
8. “The Nun II,” $1.6 juta.
9. “The Equalizer 3,” $960,000.
10. “Dumb Money,” $920,000. [em/rs]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com