bar-merah

Sosialisasi pengawasan partisipatif, Bawaslu Sulut gandeng awak media

Bawaslu
Bawaslu Sulut melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif terhadap awak media, (Foto: Zonautara/Tonny Rarung).

ZONAUTARA.COM, MANADO – Sejumlah awak media mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis, (19/10/2023) di ballroom hotel The Sentra, Manado.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh ketua Bawaslu Sulut, Ardilles Mario Revelino Mewoh, dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Kepala Bagian Pengawasan Humas dan Datin, Bawaslu Sulut, Anggray Sari Mokoginta.

Ketua Bawaslu Sulut, Ardilles Mario Revelino Mewoh saat mebuka sosialisasi, (Foto: Zonautara.com/Tonny Rarung).

Bawaslu Sulut menyadari pentingnya peran media dalam penyampaian informasi terkait pemilu baik dari proses, edukasi pemilih hingga informasi terbarunya.
“Kegiatan ini sangat penting sebab teman-teman media dapat membantu Bawaslu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,”ucap Anggota Bawaslu Sulut, Stefen Stevanus Linu.

Anggota Bawaslu Sulut, Stefen Stevanus Linu, (Foto: Zonautara.com/Tonny Rarung).

Menurutnya, tujuan utama kegiatan adalah agar masyarakat memahami tugas, fungsi dan pokok Bawaslu.

Anggota Bawaslu Sulut lainnya, Zulkifli Densi, dalam kegiatan tersebut tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih.

“Buat media yang selama ini selalu bersama-sama membantu dengan Bawaslu dalam pemberitaan tentang adanya pelanggaran pemilu, kami ucapkan terima kasih,” ucap Zulkifli.

Angota Bawaslu Sulut, Zulkifli Densi, (Foto: Zonautara.com/Tonny Rarung).

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dipastikan serentak bersama sama. Sebab Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak keserentaka tidak dikabulkan oleh MK. Sehingga suka tidak suka, akan tertuang pelaksanaannya di 14 Februari 2024 dan 27 November 2024 Pilkada.

Kegiatan sosialisasi berlangsung lancar. Sekitar kurang lebih 30 perwakilan awak media hadir dalam acara sosialisasi tersebut.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com