Buku-Buku Komik Bernilai Jutaan Dolar Dijual di New York Comic Con

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



Lebih dari 200 ribu penggemar fanatik komik, yang mengenakan kostum tokoh komik kesayangan mereka, akhir pekan lalu berkumpul di Javits Center, Kota New York. Mereka ambil bagian dalam acara New York City Comic Con.

Salah seorang di antaranya adalah Yuki Crissi. Ia mengatakan,“Oh, saya suka sekali Comic Con karena saya senang melihat semua hal eksklusif dan cosplay yang keren; semuanya memberi pengalaman yang menyenangkan.”

Cosplay adalah permainan kostum di mana orang mengenakan busana yang menyerupai sosok atau tokoh tertentu.

Hadirin lainnya adalah Alex Elmera. Ia berkomentar, “Menyenangkan, banyak energi, memberi banyak energi untuk orang lain. Dan Anda tahu, kita cukup datang dan menikmati keseruannya.”

Para pengunjung mengenakan kostum Mandalorian Captain America berpose di acara New York Comic Con di Jacob K. Javits Convention Center, Jumat, 13 Oktober 2023, di New York. (Charles Sykes/Invision/AP)

Komentar lainnya berasal dari hadirin Comic Con Natasha Jablonski, “Saya pikir, di sini inklusif sekali. Ini tempat yang baik bagi orang-orang yang semuanya adalah fans hal-hal yang sama, untuk sekadar berkumpul dan merayakan apa yang mereka sukai.”

Sementara sorotan banyak tertuju pada kostum yang dikenakan dan beragam komik baru yang inovatif, buku-buku komik vintage juga ditampilkan dengan harga yang bisa mencapai jutaan dolar.

Presiden ComicConnect Vincent Zurzolo mengemukakan, “Sewaktu Anda ke Comic Con, Anda akan melihat semua kemewahan. Semua cosplayer, bintang-bintang Hollywood. Tetapi yang menjadi intinya, semuanya adalah mengenai buku komik vintage. Anda akan melihat jajaran buku-buku bernilai jutaan dolar.”

Zurzolo mengatakan ada beberapa buku yang nilainya bahkan lebih mahal daripada harga berlian.

Ia menjelaskan,“Yang satu ini adalah Bob Kane dari DC Comics tahun 1939. Ini adalah penampilan pertama Batman dalam sebuah buku komik. Buku komik ini, dalam kondisi seperti ini, nilainya kurang lebih $400 ribu. Dan ini adalah Buku Komik Marvel Nomor Satu. Buku ini adalah salah satu buku terbaik yang pernah ada di dunia. Dan buku komik ini nilainya $3 juta.”

Pada tahun 2022, Heritage, rumah lelang seni komik terkemuka di AS, melaporkan penjualan yang melampaui $195 juta, naik tujuh persen daripada tahun sebelumnya. Para riteler online mencermati pasar ini, dengan eBay menancapkan keberadaan yang signifikan di Comic Con.

Kembali Zurzolo mengatakan,“Buku-buku komik cocok untuk portofolio investasi beberapa orang. Mereka mencari bentuk alternatif investasi di luar saham dan surat-surat berharga serta logam mulia. Mereka mencari sesuatu yang juga mereka sukai. Dan mereka sangat menggemari buku komik.”

Hadirin, baik pembeli maupun penjual, yang luar biasa banyaknya di Comic Con tahun ini mengukuhkan bahwa kecintaan terhadap seni komik benar-benar kuat. Dan siapa tahu …. Buku komik yang Anda beli hari ini bisa bernilai luar biasa pada masa mendatang. [uh/ab]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com