Ratusan siswa SD di Bolmong dilarikan ke rumah sakit usai konsumsi susu kemasan

Neno Karlina Paputungan
Penulis Neno Karlina Paputungan
Sejumlah siswa di Bolmong dilarikan ke RS usai konsumsi susu kemasan, (Foto: Faisal Amu).



ZONAUATARA.COM, BOLMONG –  Keluhkan sakit perut, mual dan gangguang kesehatan lainnya, ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) harus dilarikan ke rumah sakit, Senin, (23/10/2023).

Berbagai ganguan kesehatan ini mulai dikeluhkan setelah para siswa meminum salah satu susu produk kemasan.

Ratusan siswa SD diduga keracunan susu bantuan, (Foto: Faisal Amu).

Diduga produk kemasan tersebut yang sudah terkontaminasi sehingga para siswa itu mengalami keracunan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Supandri Damogalad, salah satu orangtua siswa yang menjadi  korban.

Supandri yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Bolmong Fraksi PKB, saat mendapatkan informasi langsung menuju ke lokasi kejadian.

Sejumlah siswa dilarikan ke rumah sakit usai konsusmsi susu kemasan, (Foto: Faisal Amu).

“Katanya ini merupakan bantuan dari Kementerian Ketahanan Pangan, kemudian disalurkan oleh Pemerintah Provinsi yang dipihak-ketigakan,” jelasnya.

Hingga saat ini, Supandri mengatakan, ada ratusan siswa dari tiga sekolah yang mengalami keracunan dan saat ini tengah dilakukan perawatan medis.

“Di tiga sekolah yakni SDN 1 Lolak, SDN 2 Lolak dan SDN 1 Motabang jumlah siswanya ada ratusan, namun sampai saat ini dari pantauan saya yang sedang mendapat perawatan medis sudah hampir 100 siswa, sehingga Puskesmas tidak cukup untuk menampung dan lainnya langsung dilarikan ke RSUD,” ucap dia.

Selain mual, sejumlah siswa keluhkan sakit perut usai konsumsi susu bantuan, (Foto: Faisal Amu).

Saat mendapatkan informasi tersebut Supandri bersama Pemkab Bolmong langsung bergerak cepat dan menurunkan tenaga kesehatan ke sekolah-sekolah tersebut.

“Menurut informasi dari kepala sekolah, proses penyaluran bantuan, hari ini adalah hari ke sembilan penyaluran dan baru hari ini terjadi hal seperti ini,” ujarnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com