bar-merah

18 Tewas, 13 Terluka dalam Penembakan di Lewiston

Seorang pria bersenjata menembak mati para korbannya di sebuah arena bowling dan restoran di Lewiston, negara bagian Maine, Amerika Serikat (AS) dan melarikan diri pada malam hari.

Peristiwa itu memicu pencarian besar-besaran oleh ratusan penegak hukum, sementara penduduk yang ketakutan tetap mengunci diri dan tinggal di rumah mereka pada Kamis (26/10), dengan arahan untuk berlindung di tempat.

“Saya sangat sedih hari ini, melaporkan bahwa 18 orang kehilangan nyawa, 13 orang terluka dalam serangan tadi malam,” kata Gubernur Maine Janet Mills.

Mills mengatakan tersangka penembakan itu, Robert Card, bersenjata dan berbahaya.

“Kota ini tidak pantas menerima serangan mengerikan terhadap warganya, mengganggu ketenangan pikiran, dan rasa aman,” tambahnya.

Foto seorang pria bersenjata yang diduga pelaku penembakan massal di Lewiston, Maine yang menewaskan 18 orang, 25 Oktober 2023. Pria itu diidentifikasi sebagai Robert Card. (Foto: Kantor Sherriff Androscoggin County via Facebook/AFP)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang baru dipilih pada Rabu (25/10), Mike Johnson, mengomentari penembakan massal yang terjadi di Maine.

“Ini adalah masa suram bagi Amerika. Kita mempunyai banyak masalah dan kita benar-benar berharap dan banyak berdoa. Doa itu pantas dipanjatkan pada saat seperti ini, agar kejahatan berakhir dan kekerasan yang tidak masuk akal ini dapat dihentikan. Dan kami sangat berterima kasih kepada para penegak hukum,” ujarnya.

Buletin polisi mengidentifikasi Card, yang berusia 40 tahun, sebagai orang yang melakukan serangan di Lewiston yang membuat panik para pengunjung di arena bowling, ke sudut dan ruang belakang ketika tembakan terdengar sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Card digambarkan sebagai instruktur senjata api yang diyakini bekerja di unit Cadangan Angkatan Darat AS dan bertugas di fasilitas pelatihan di Saco, Maine. [ps/lt]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com