bar-merah

Pemimpin Demokrat di DPR AS Puji Respons Polisi atas Protes di Markas DNC

Pimpinan fraksi Demokrat di Kongres Amerika, Kamis (16/11), mengutuk meningkatnya protes di luar markas besar Komite Nasional Demokrat di Washington. Mereka memuji penanganan polisi terhadap situasi tersebut.

Demonstran bentrok dengan polisi di luar markas besar pada Rabu malam (15/11), ketika mereka berunjuk rasa menuntut gencatan senjata antara Israel dan Hamas.

Ketua-ketua fraksi Demokrat di DPR semuanya menandatangani pernyataan hari Kamis setelah acara tersebut.

“Kami berterima kasih atas layanan dan profesionalisme petugas Kepolisian Capitol yang bekerja untuk memastikan bahwa anggota, staf, dan pengunjung bisa keluar dengan aman. Kami sangat mendukung hak kebebasan berpendapat dalam Amandemen Pertama (konstitusi) dan mendorong siapa pun yang menggunakan hak tersebut untuk melakukannya secara damai,” kata para pemimpin Partai Demokrat dalam pernyataan itu.

Anggota Partai Demokrat, termasuk ketua fraksi Demokrat di DPR Hakeem Jeffries, berada dalam gedung itu ketika protes terjadi. Awalnya, protes bertujuan memblokir jalan keluar supaya para politisi terpaksa menyaksikan nyala lilin untuk mendukung gencatan senjata di Gaza.

Polisi mengatakan protes tersebut dengan cepat berubah menjadi kekerasan, yang menyebabkan enam petugas polisi memerlukan perawatan karena luka ringan. Polisi menangkap satu orang. [ka/ab]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com