Netanyahu Berjanji akan Terus Berperang Melawan Hamas

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, pada Selasa (21/11), bahwa Israel akan melanjutkan perangnya melawan Hamas, bahkan jika gencatan senjata sementara dengan kelompok militan itu dicapai.

Dalam pernyataannya menjelang pemungutan suara Kabinet mengenai proposal gencatan senjata, Netanyahu berjanji akan terus melanjutkan perang. “Kita sedang berperang dan kita akan melanjutkan perang itu,” katanya. “Kita akan melanjutkannya sampai kita mencapai semua tujuan kita.”

Ia juga berterima kasih kepada Presiden AS Joe Biden atas perannya dalam kesepakatan tersebut, yang “memuat lebih banyak sandera dan lebih sedikit harga” yang harus dipertukarkan.

Kabinet Israel dijadwalkan akan melakukan pemungutan suara terhadap proposal gencatan senjata pada hari Selasa waktu setempat. Jika lolos, proposal itu akan menghentikan sementara serangan Israel ke Gaza selama beberapa hari dengan imbalan pembebasan sekitar 50 dari 240 sandera yang ditahan oleh Hamas.

Israel telah berjanji akan melanjutkan perang sampai berhasil menghancurkan kemampuan militer Hamas dan mengembalikan semua sandera. [rd/fw]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com