Peluk Sapi untuk Redakan Stres

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



Sebuah peternakan di East Yorkshire, Inggris, menawarkan cara relaksasi baru yang kini sangat diminati di Inggris. Cara ini memungkinkan pengunjung meringkuk di dekat sapi dengan tujuan mengurangi stres.

Lupakan spa, sebuah peternakan di East Yorkshire menawarkan pengalaman relaksasi baru yang tiada duanya, yakni memeluk sapi.

Dumble Farm, demikian nama peternakan itu, adalah milik bersama kakak-adik Fiona Wilson dan James McCune. Di tempat itu, siapa saja bisa menghabiskan waktu tiga jam dengan memeluk dan menyikat sapi-sapi perah mereka yang sudah pensiun.

Menyikat bulu sapi di Dumble Farm, East Yorkshire, Inggris. (Twitter/@dumblefarm/)

Syaratnya cukup sederhana, yakni membayar sekitar $50 untuk cow companion session, atau sederhananya, waktu pertemanan dengan sapi.

Wilson mengatakan, cara relaksasi baru itu sangat diminati di berbagai penjuru Inggris. “Banyak orang merasa sangat santai sewaktu berada dekat sapi, merasakan kehangatannya, merasakan detak jantungnya,” jelasnya.

Bagi pemilik peternakan, sangat penting untuk memastikan sapinya sesantai pengunjung. Untuk itu, Wilson dan McCune melatih ternak mereka selama lima bulan agar terbiasa dipeluk.

Wilson mengatakan persiapannya itu membuahkan hasil. “Mereka sangat menikmati perhatian. Jika mereka tidak menyukainya, mereka tentu tidak akan melakukannya,” komentarnya.

Wilson dan McCune melatih ternak mereka di Dumble Farm selama lima bulan, agar terbiasa dipeluk. (Twitter/@jamesmccune)

Wilson dan McCune melatih ternak mereka di Dumble Farm selama lima bulan, agar terbiasa dipeluk. (Twitter/@jamesmccune)

Pengunjung Amy dan Craig menjalani sesi berpelukan dengan sapi sebagai hadiah ulang tahun. Mereka menganggap pengalaman unik itu sangat menenangkan.

“Saya menderita gangguan kecemasan dan depresi. Hanya dengan memeluk sapi, Anda bisa melupakan semua kekhawatiran. Sungguh menyenangkan. Pengalaman yang sangat menyenangkan,” akunya.

Sementara itu Craig mengatakan,”Saya menyukainya sama seperti halnya Amy. Menurut saya ini luar biasa.”

Dumble Farm beralih ke bisnis “memeluk sapi” setelah terpaksa menjual sebagian besar ternak sapi perahnya pada tahun 2022 sewaktu banjir sering merusak ladang mereka.

Menawarkan sesi “memeluk sapi” adalah cara untuk membuat peternakannya dapat bertahan dan usaha baru ini ternyata semakin berkembang. [ab/uh]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com