Jepang Deteksi Kasus Flu Burung Pertama pada Musim Ini

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



Jepang mendeteksi kasus pertama flu burung tipe H5 yang sangat patogen pada musim ini di sebuah peternakan unggas di bagian selatan negara itu, menurut laporan lembaga penyiaran publik NHK pada Sabtu (25/11).

Pemerintah daerah di prefektur Saga akan memusnahkan sekitar 40.000 burung di peternakan tersebut, kata NHK, mengutip pejabat Kementerian Pertanian yang tidak disebutkan namanya.

Perdana Menteri Fumio Kishida akan mengumpulkan para menteri kabinet terkait untuk membahas langkah-langkah mencegah penyebaran virus, kata NHK.

Virus tersebut terdeteksi sebagai hasil pengujian genetik yang dilakukan setelah beberapa unggas ditemukan mati di peternakan pada Jumat, menurut laporan itu.

Flu burung yang sangat patogen telah menyebar ke seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir, menyebabkan ratusan juta burung harus dimusnahkan.

Jepang tercatat memusnahkan 17,7 juta unggas pada musim lalu, sehingga mendorong pihak berwenang untuk tetap waspada. [ah]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com