bar-merah

Sadari pentingnya peran media pada Pemilu 2024, KPU Sulut gelar Media Gathering

KPU
Suasana media gathering yang digelar KPU Sulut di di Rumah Kopi Billy, (Foto: Laras Dondo/Zonautara.com).

MANADO, ZONAUTARA.COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut), gelar Media Gathering Pelaksanaan Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat di Rumah Kopi Billy. Rabu, 6 Desember 2023.

Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan mengatakan, terkait tahapan kampanye saat ini, pengaturan teknisnya sudah ada, walau banyak pertanyaan terkait dengan pemasangan baliho, kampanye, kunjungan, pertemuan tatap muka, pertemuan terbatas dan iklan.

“Jadi kalau ada sesuatu yang perlu di konfirmasi, bisa di konfirmasi pada pertemuan ini agar bisa jelas. Tentu terima kasih pada teman-teman semua (wartawan) bisa membantu kami sejak awal penyelenggaraan pemilu. Sudah bersedia berkontribusi dalam proses pemilu terutama dalam mengkomunikasikan agenda-agenda dan kebijakan yang kami lakukan di KPU,” kata Kenly.

Menurutnya, proses pemilu harus dikerjakan secara bersama, walau fungsi, tugas serta kewenangan pokoknya ada di KPU dan BAWASLU, tetapi keterlibatan stakeholders terutama media sangat penting.

“Karena konsepnya, demokrasi tidak akan jalan, pemilu tidak akan berlaku sesuai prosedur, kalau tidak ada kontrol dari media massa dan masyarakat sipil secara keseluruhan, karena itu dikritik pun KPU juga tidak apa-apa kalau ada kekurangan,” ucapnya.

Kenly menyampaikan, perbaikan-perbaikan teknis sudah dilakukan, misalnya perencanaan sistem di TPS yang memanfaatkan teknologi informasi, terutama terkait pencatatan salinan menurut PKPU akan di scan (pindai).

“Dengan begitu KPPS sudah tidak akan kelelahan. Demikian, terima kasih saya menghadiri media gathering ini, mudah-mudahan kita semua selalu sehat,” tutupnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com