bar-merah

Bocah hanyut di drainase Kotamobagu akhirnya ditemukan di sungai Desa Lobong

Hanyut
Drainase lokasi awal, bocah di Kotamobagu terseret arus dan hanyut, (Foto: Sajidin Kandoli).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Seorang bocah yang dikabarkan hanyut sejak Kamis, 4 Januari 2024, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh tim gabungan Polres Kotamobagu.

Kejadian tragis ini terjadi di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu Utara.

Korban, seorang anak berusia 5 tahun, ditemukan di Sungai Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow pada Jumat, 5 Januari 2024.

Personil Polres Kotamobagu, dibantu warga setempat, segera melakukan evakuasi untuk mengamankan jasad korban.

Kronologi kejadian dimulai saat bocah tersebut sedang bermain di drainase jalan Adampe Dolot, Kelurahan Mogolaing.

Diperkirakan, akibat hujan deras yang meningkatkan debit air di drainase, korban terseret dan hanyut menuju sungai.

Pencarian korban dilakukan sejak kabar hilangnya diterima. Tim gabungan yang terdiri dari Polres Kotamobagu dan instansi terkait menyusuri aliran sungai mulai dari Kelurahan Mogolaing hingga ke Kelurahan Mongkonai.

Suasana evakuasi korban di sungai Desa Lobong, (Foto: Dokumen Ist).

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

“Kami turut menyampaikan belasungkawa atas musibah ini, semoga keluarga diberi kesabaran dan ketabahan,” ucapnya saat menghadiri pemakaman di Kelurahan Mogolaing.

Ia juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pencarian, termasuk personil BPBD Kotamobagu, Basarnas, PMI, Polres Kotamobagu, dan masyarakat setempat.

Kapolres mengimbau masyarakat, khususnya para orang tua, untuk lebih proaktif dalam mengawasi anak-anak mereka, terutama di musim hujan. Hal ini dianggap sebagai langkah pencegahan mengingat saluran air di pemukiman dapat menjadi sangat deras dan berpotensi membahayakan keselamatan anak-anak.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com