bar-merah

Canangkan gerakan penanaman pohon cabai, Pj Walikota Kotamobagu: tanam hari ini, panen 3-4 bulan ke depan

penanaman 10000 cabai
Pj Walikota Kotamobagu Asripan Nani saat menanam bibit cabai bersama ASN dilingkup Pemkot Kotamobagu, (Foto: Humas Kominfo Kotamobagu).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Penjabat (Pj) Walikota Kotamobagu, Asripan Nani, mengumumkan Gerakan Penanaman 10.000 Pohon Cabai yang melibatkan ASN Pemerintah Kota. Kegiatan ini dilaksanakan di lahan eks Rudis Bupati Bolmong, Kelurahan Kotobangon, Kotamobagu Timur, Kamis, (11/1/2024).

Setelah sukses melakukan penanaman, Asripan Nani menyampaikan terima kasih kepada semua ASN, camat, lurah, dan sangadi yang turut serta dalam kegiatan penanaman 10.000 cabai.

Gerakan menanam 10.000 Cabai oleh Pj. Walikota Kotamobagu di Eks Rudis Bukit Ilongkow, Kamis, (1/11/2024), (Foto: Humas Kominfo Kotamobagu).

“Terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD, camat, sangadi, lurah, seluruh ASN, pejabat administrator, pengawas, fungsional, yang dengan sukarela menggarap lahan ini agar dapat ditanami pohon cabai. Hari ini kita mulai menanam, namun harapan kita adalah panen cabai di tempat ini dalam 3-4 bulan ke depan,” ucap Asripan Nani.

Pj Walikota berharap agar tanaman tersebut dirawat dengan baik. “Saya harap tanaman cabai yang kita tanam hari ini, selalu dijaga, dirawat, diberi pupuk. Jangan hanya ditanam dan ditinggalkan, setidaknya harus selalu disiram dan dijaga agar bisa tumbuh dengan baik,” tambahnya.

Suasana gerakan menanam 10.000 Cabai oleh Pj. Walikota Kotamobagu di Eks Rudis Bukit Ilongkow, Kamis, (1/11/2024), (Foto: Humas Kominfo Kotamobagu).

Asripan juga menginstruksikan seluruh ASN untuk menerapkan gerakan menanam cabai di rumah masing-masing. “Saya menginstruksikan kepada seluruh ASN untuk tidak hanya menanam cabai di tempat ini, namun juga di rumah masing-masing, setidaknya 10 polybag per ASN. Ajak juga tetangga di sekitar rumah untuk ikut menanam cabai,” ajak Asripan Nani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Fernando Butarbutar, Kepala BPS Kota Kotamobagu, Syamsudin, Kepala Bulog Perwakilan Bolmong, Laode Suleman, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para asisten, pimpinan OPD, camat, lurah, sangadi, serta ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com