bar-merah

Nasib daerah di tangan rakyat, Pj Bupati Sitaro imbau jangan golput saat Pemilu

sitaro
Pj Bupati Sitaro Joi E B. Oroh saat membawakan sambutan pada gelar adat Tulude di Kampung Buha, pekan lalu. (Foto: Humas Kominfo Puublik / Desmon Lumahu

ZONAUTARA. com – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari mendatang, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Joi E B. Oroh ajak masyarakat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Imbauan ini terus disampaikan Pj Bupati Sitaro Joi E B. Oroh pada setiap kesempatan, saat membawakan sambutan.

Menurut Oroh, memilih adalah tugas rakyat, tapi mengajak dan mengedukasi masyarakat ke TPS merupakan tanggung jawab Pemerintah.

Sebagai pimpinan daerah, Oroh berupaya memastikan satu suara dari masyarakat sangat berharga menentukan negara atau daerah ini lima tahun kedepan seperti apa.

“Pemerintah harus membantu Pemilu ini sukses, salah satunya dengan mengedukasi warga untuk datang memilih ke TPS,” kata Oroh.

Ia juga mengimbau dalam pelaksanannya nanti, masyarakat bisa memilih dengan hati nurani, tidak dengan tekanan ataupun terpengaruh dengan politik uang yang menyesatkan.

“Jangan sampai suara kita dibeli, harus murni dari kerelaan dan ikhlas hati memilih, siapa yang menjadi Presiden dan Wakilnya ataupun para wakil rakyat,” imbaunya.

“Jangan Golput,” tekan dia.

Tak lupa Oroh mengongatkan para penyelenggara KPU dan Bawaslu beraama semua jajaran, untuk bekerja sesuai dengan yang diperintahkan undang – undang.

“Salah satu kunci keberhasilan ada pada penyelenggara, marilah menjadi juri yang adil dan baik, sehingga Pemilu kita banggakan sebagai pesta demokrasi betul – betul membawa kebahagiaan bersama,” kuncinya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com