bar-merah

Pemilu Damai, Pemerintah Sitaro Ucapkan Terima Kasih dan Ajak Warga Bersatu

Pj Bupati Kepulauan Sitaro, Joi E B. Oroh.

ZONAUTARA.com – Pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) selesai digelar. Pemerintah menyampaikan terima kasih dan mengajak masyarakat bersatu juga mempererat persaudaraan.

“Saya berterimakasih, kita sukses memilih pemimpin negara dan wakil rakyat, selanjutnya tinggal mengawal apa yang menjadi program untuk membantu Indonesia terus maju,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi E B. Oroh kepada Zonautara.com.

Pesta demokrasi yang dihelat 14 Februari lalu, sudah selesai digelar. Kendatipun hasil Pemilu masih tahap perhitungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun berbagai hasil hitung cepat baik dari partai maupun lembaga survei menunjukan siapa saja yang terpilih.

Hasil hitung cepat yang diprediksi menimbulkan berbagai reaksi buruk, ternyata tidak terjadi di masyarakat. Hingga, Sabtu, 17 Februari 2024, belum ada laporan kerugian ditimbulkan akibat Pemilu, di Kepulauan Sitaro.

Menurut Oroh, situasi yang terjadi di Sitaro bisa menjadi teladan bagi daerah lainnya, dimana setiap warga mampu menjaga stabilitas keamanan, sehingga sukses patut disimpulkan pada semua tahapan Pemilu saat ini.

Ia mengungkapkan, tidak hanya kepada masyarakat saja, penghargaan patut di diberikan kepada penyelenggera Pemilu, TNI dan Polri serta berbagai pihak yang ikut memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan aman.

Oroh menjelaskan situasi ini bisa saja berubah menjadi sangat buruk dan menimbulkan banyak kerugian, jika tahapannya tidak berjalan dengan baik.

“Semua akan menjadi lebih mudah dan tenang, jika kita bekerja pada koridor aturan berlaku, karena itu terimakasih kepada KPU dan Bawaslu serta semua aparat yang telah membantu,”kata dia.

Dalam proses menunggu hasil perhitungan KPU yang kemudian secara sah memastikan pemimpin pilihan rakyat, ia mengajak semua masyarakat untuk menerima hasil dengan hati terbuka dan kepala yang dingin, jangan sampai justru merugikan masyarakat.

“Jika tidak setuju atau ada perbedaan silakan mengadu ke pihak berwenang, jangan sampai merusak fasilitas pemerintah, apalagi sampai merusak hubungan antar sesama masyarakat,” imbaunya sambil mengajak seluruh warga untuk terua membantu program pemerintah guna memajukan Kabupaten Kepulauan¬†Sitaro.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com