bar-merah

Besok, Penerbangan Perdana Pesawat Sam Air di Bandara Taman Bung Karno Siau

Sumber : Kementrian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, BLU UPBU Djaluddin Gorontalo.

ZONAUTARA.com – Penerbangan perdana Pesawat Perintis PT. Sam Air ke Bandar Udara (Bandara) Taman Bung Karno di Pulau Siau, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dijadwalkan, Senin, 19 Februari 2024 besok. 

Sesuai jadwal yang diterima dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Pesawat Sam Air dari Bandara Sam Ratulangi Manado akan tiba di Bandara Taman Bung Karno Siau pukul 07.00 Wita pagi. Pukul 08.00 Wita dari Siau, Pesawat Sam Air akan menuju ke Bandara Naha Tahuna.

Pukul 14.30 Wita, pesawat akan kembali mendarat di Bandara Taman Bung Karno Siau dan pukul 15.25 wita bertolak menuju Bandara Sam Ratulangi Manado. Sebelumnya Bandara Taman Bung Karno diketahui sudah selesai dikerjakan sejak 2021 lalu, namun tak kunjung ada maskapai yang melayani rute ke Sitaro. 

“Dengan adanya angkutan perintis Pesawat Sam Air, diharapkan akan membantu perekonomian warga di Sitaro,” ucap Penjabat (Pj) Bupati Sitaro, Joi E B. Oroh dihubungi. 

Nantinya Pesawat Sam Air akan beroperasi selama seminggu sekali sesuai rute yang telah ditetapkan. Untuk tarif yang menjadi banyak pertanyaan warga, dipastikan masih ramah kantong.

Untuk rute Manado – Siau harganya dipatok Rp.361.310 dan untuk Siau – Manado sebesar Rp 274.190. Sedangkan Siau – Naha Tahuna dipatok Rp. 207.590 dan Naha Tahuna – Siau sejumlah Rp.212.590.

“Masih sangat terjangkau hanya selisih sedikit saja dengan Kapal cepat atau menggunakan fasilitas kamar di kapal penumpang reguler pada sore hari,” hitung Oroh.

Angkutan perintis ini merupakan pesawat jenis pesawat Twin Otter DHC 6-300, dengan kapasitas 19 kursi. Dengan adanya moda transportasi udara diharapkan membantu daerah meraup keuntungan semua sektor dari penerbangan ini.

“Pasti ada keuntungannya untuk daerah,” pungkas Oroh.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com