FOTO: Jokowi sapa warga di Bendungan Lolak

ZONAUTARA.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa warga Bolaang Mongondow saat melakukan kunjungan kerja pada Jumat, 23 Februari 2024. Kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka meresmikan Bendungan Lolak, yang berlokasi di Desa Pindol, Kecamatan Lolak.

Dalam kunjungan kerja tersebut Jokowi didampingi beberapa menteri seperti Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit ikut mendampingi rombongan Jokowi.

Baca berita selengkapnya di sini: Habiskan Rp 2 triliun, Bendungan Lolak diresmikan Presiden Jokowi

Berikut aktivitas Presiden Jokowi saat berada di Bendungan Lolak, yang diabadikan oleh reporter Zonautara Marshal Datundugon dan Yegar Sahaduta.

Presiden Jokowi melayani permintaan warga berselfie. (Foto: Zonautara.com/Yegar Sahaduta)

Seperti dalam setiap kunjungannya, Jokowi selalu membagi-bagikan souvenir kaos kepada warga. (Foto: Zonautara.com/Yegar Sahaduta)

Jokowi
Presiden Jokowi didampingi beberapa menteri meninjau Bendungan Lolak dengan genangan seluas 101,75 Ha. (Foto: Zonautara.com/Marshal Datundugon)

Bendungan Lolak yang menghabiskan anggara APBN senilai Rp 2 triliun tersebut dibangun sejak 2015 dan selesai pembangunannya pada 2023. (Foto: Zonautara.com/Marshal Datundugon)
Presiden Jokowi berfoto bersama para penari kabela, salah satu tarian adat orang Bolaang Mongondow, yang ikut tampil menyambut kunjungan Presiden. (Foto: Zonautara.com/Yegar Sahaduta)
Didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Jokowi menyapa semua warga yang hadir di sekitar Bendungan Lolak. (Foto: Zonautara.com/Yegar Sahaduta)
Jokowi melepas bibit ikan di Bendungan Lolak yang berkapasitas tampung 16,23 juta M3. Bendungan ini diharapkan bisa bermanfaat setidaknya untuk irigasi seluas 2.214 Ha dan mereduksi banjir sebesar 29,42 persen serta suplai bagi PLTMH 2,43 MW. (Foto: Zonautara.com/Marshal Datundugon)
Dalam kunjungannya di Bolaang Mongondow, Jokowi mengajak beberapa menteri termasuk Agus Harimurti Yudhoyono yang baru saja dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (Foto: Zonautara.com/Yegar Sahaduta)
Nampak pula Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir yang ikut menyapa warga. (Foto: Zoanutara.com/Yegar Sahaduta)
Sejak subuh, warga antusias menunggu kedatangan Jokowi. Saat Jokowi tiba di lokasi, warga berteriak memanggil nama Presiden yang sebentar lagi akan mengakhir masa jabatannya tersebut, agar bisa berfoto bersama. (Foto: Zonautara.com/Yegar Sahaduta)
Presiden menyalami Gubernur Olly Dondokambey usai menandatangani prasasti peresmian Bendungan Lolak yang dapat menampung 16 juta meter kubik air dan dapat mengairi sawah kurang lebih 2200 hektar. (Foto: Zonautara.com/Yegar Sahaduta)


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com