bar-merah

Pj Bupati Sitaro Berharap Pilkada Nanti Situasi Kamtibmas Mirip Pemilu

Pj Bupati Sitaro, Joi E B. Oroh saat menyampaikan sambutan di auditorium kantor bupati. (Foto: Prokopim Sitaro/Rama Kasehung)

SITARO, ZONAUTARA.COM-Pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) berjalan dengan aman dan lancar, pemerintah daerah sampaikan terima kasih atas kerja sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kepualuan Sitaro kali ini patut diacungi jempol. Pasalnya, sampai selesai tahapan perhitungan suara tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang menimbulkan korban jiwa.

Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sitaro, Joi E B. Oroh mengapresiasi kerja semua pihak, baik penyelenggara Pemilu, aparat keamanan serta masyarakat.

“Ini sebuah langkah yang baik, kami merasa sangat senang dan tenang dimana semua pihak bersama menjaga keamanan daerah” kata Oroh.

Ia kembali mengapresiasi kedewasaan warga di Sitaro saat menghadapi momen Pemilu, meskipun memiliki pilihan yang berbeda namun masyarakat tidak menjadikan itu sebuah gangguan yang menyebabakan rusaknya kestabilan keamanan.

“Patut diapresiasi cara kita ikut berpolitik dan memilih calon pemimpin daerah, meski berbeda tetapi tetap saling menghargai,” ucap Oroh.

Dirinya berharap dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang juga dihelat tahun ini, situasi Kamtibmas yang sama akan terjadi di Sitaro, meskipun eskalasinya diprediksi akan sedikti meningkat namun diimbau tetap menjaga Kamtibmas bersama.

“Kita berharap semua kembali aman,” jelas dia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com