bar-merah

Operasi Keselamatan Samrat 2024 Diharapkan Tekan Angka Kecelakaan Lalu lintas di Sitaro

Pj Bupati Sitaro dibantu petugas mengenakan tanda dimulainya Ops Keselamatan Samrat 2024 kepada seorang petugas Polri. (Foto: Humas Polres Sitaro)

SITARO, ZONAUTARA.COM-Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi E.B. Oroh pimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan Samrat 2024, bertempat di halaman Mapolres Sitaro, Jumat, 1 Maret 2024.

Merujuk pada data lalu lintas saat pelaksanaan gelar pasukan operasi keselamatan Samrat 2023 lalu se Polda Sulawei Utara, data tilang naik 613,51 persen dan data teguran 8,96 persen. Untuk data kecelakaan lalu lintas turun 7,14 persen dibanding tahun sebelumnya dengan jumlah korban meninggal dunia 44,44 persen serta luka berat turun 40,00 persen diikuti luka ringan turun 16,07 persen.

Oroh menyampaikan giat ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, dimulai 1 Maret sampai 17 Maret 2024. Dalam kurun waktu tersebut sasaran operasi yakni segala bentuk potensi gangguang yang menyebabkan kecelakaan dan masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas.

“Diharapkan tahun ini datanya akan lebih baik lagi, khususnya di Sitaro,” kata Pj Bupati Sitaro, Joi E B. Oroh.

Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk terciptanya keamanan tertib berlalulintas jelang hari raya Idul Fitri 1446 Hijriah di Tahun 2024 ini.

“Misalnya seperti kendaraan yang menggunakan knalpot brong, berboncengan tidak sesuai aturan maupun surat yang tidak dilengkapi surat, serta pelanggaran lainnnya,” ucap Oroh.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kepulauan Sitaro, AKBP Iwan Permadi ikut memberi imbauan kepada masyarakat, terkait dengan pelaksanaan operasi keselamatan Samrat 2024.

Permadi mengajak masyarakat saat terjaring untuk tidak panik yang berpotensi mengancam nyawa pengendara lain akibat kelalaian.

Dalam pelaksanaannya, Polri juga tetap mengedepankan upaya preemtif, preventif serta dilakukan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Sasarannya kata Permadi bisa menarik simpatik masyarakat yang berujung kesadaran bersama mengenai aturan berlalulintas demi keselamatan banyak orang.

“Kita prioritaskan kegiatan ini mampu mewujudkan simpatik dari masyarakat kepada Polri khususnya Polisi lalu lintas,” sebut Permadi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com