bar-merah

Peresmian Pasar Senggol Ramadan 2024 di Kotamobagu gairahkan ekonomi

Asripan Nani saat bertemu panitia Pasar Senggol, (Foto: Diskominfo KK).
Asripan Nani saat bertemu panitia Pasar Senggol, (Foto: Diskominfo KK).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, dengan tegas membuka gelaran Bazar Ramadan atau Pasar Senggol yang menarik perhatian masyarakat di Kelurahan Gogagoman. Acara ini digelar di Pasar 23 Maret Kotamobagu pada Senin, 1 April 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menggarisbawahi pentingnya bulan suci Ramadan, terutama dalam sepuluh hari terakhir, yang menjadi momentum penting bagi masyarakat Kotamobagu dengan adanya pasar senggol.

Ia menekankan bahwa pasar senggol di Kotamobagu dikenal sebagai tempat yang damai, berprinsip kemanusiaan, dan berkontribusi nyata dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

“Asosiasi Pedagang Pasar Senggol telah mengajukan lokasi pelaksanaan di Kelurahan Gogagoman, dan kami sebagai pemerintah setempat bersama Forkopimda sepakat untuk mendukung inisiatif ini,” ujar Asripan Nani.

Ia juga menyoroti tantangan dari persaingan dagang yang semakin ketat, terutama dengan maraknya sistem belanja online. “Untuk menjadikan Kotamobagu sebagai kota jasa yang berkembang, kita perlu berinovasi dalam menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan,” tambahnya.

Pemerintah daerah sangat berharap agar pelaksanaan pasar senggol berlangsung dengan aman, kondusif, dan menjaga kebersihan. Forkopimda berkomitmen untuk terus mendukung acara serupa di masa depan, dengan mempertimbangkan lokasi yang sama guna mempertahankan kehidupan pasar senggol di Kotamobagu.

“Dukungan penuh dari Pemerintah dan Forkopimda diharapkan dapat membawa kenyamanan bagi masyarakat serta memajukan perekonomian lokal, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” tutupnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kotamobagu, para Asisten, pimpinan OPD, para Camat, Lurah, dan panitia Asosiasi Pedagang Pasar Senggol Kotamobagu. Dengan semangat yang sama, mereka berharap pasar senggol ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kesejahteraan bersama di Kota Kotamobagu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com