bar-merah

Kepala Junta Militer Niger Bubarkan Dewan Lokal 

Media resmi pemerintah Niger, Tele Sahel, melaporkan pada hari Kamis (4/4) bahwa Kepala pemerintahan militer Niger telah memerintahkan pembubaran semua dewan lokal dan menempatkan seorang perwira militer sebagai penanggung jawab ibu kota.

Tele Sahel menyebutkan bahwa Jenderal Abdourahamane Tiani, yang menggulingkan presiden terpilih negara Afrika itu dalam kudeta pada bulan Juli lalu, telah menandatangani perintah pembubaran dewan kota dan daerah yang terakhir kali dipilih pada tahun 2020.

“Dewan kota, dewan kotamadya, dan dewan regional dibubarkan,” sebut laporan itu tanpa memberikan penjelasan.

Keputusan kedua yang dilaporkan oleh radio pemerintah menyebut bahwa militer, polisi, dan pejabat publik akan bertanggung jawab sebagai otoritas lokal.

Wali kota Niamey, ibu kota Niger, Oumarou Dogari, telah digantikan oleh seorang kolonel angkatan darat. Militer negara itu mengambil alih pemerintahan Niger, yang merupakan salah satu negara termiskin di dunia, pada tahun lalu karena menghadapi ancaman jihadis yang semakin meningkat. [ti/rs]

Selengkapnya baca di VOA



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com