bar-merah

Kritik berdatangan terhadap penjualan jersey Timnas Indonesia, bagaimana dampaknya?


PERHATIAN (DISCLAIMER!) Konten dalam artikel ini, sebagian besar atau bahkan seluruhnya dikerjakan oleh Assisten AI atau script yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

===Anda harus mencari referensi lain, untuk membandingkan hasilnya.=== 



ZONAUTARA.com – Jersey baru Timnas Indonesia dari Erspo, yang diluncurkan pada 18 Maret 2024, mendapat kritik yang cukup banyak. Desain dan penggunaan material logo jersey itu dianggap terlalu mahal dan kurang menarik. Meskipun demikian, hasil penjualannya tetap mengesankan.

Harga jersey Timnas Indonesia dari Erspo terdiri dari tiga kelas, yaitu suporter version seharga Rp 199 ribu, replica version seharga Rp 599 ribu, dan player issue seharga Rp 1,299 juta. Harga tersebut lebih tinggi daripada brand sebelumnya. Meski kritik terhadap jersey ini mereda di media sosial, namun desainer jersey juga angkat bicara.

Meskipun jersey Timnas Indonesia baru ini mendapat banyak kritik, Marsal Masita selaku managing director PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) mengklaim bahwa penjualannya tetap bagus.

“Sekarang masih. Tetap dijual dan ternyata laku banget. Semua supplier mereka, distributor mereka minta barang, bukan justru balikin. Desainnya memang perdebatan, faktanya di lapangan orang mau beli,” ujarnya.

Meskipun demikian, Marsal mengakui adanya sedikit masalah dengan jersey versi replika dan supporter. Pihaknya telah meminta perbaikan terkait bahan jersey tersebut. Selama ini, jersey player issue tidak mengalami masalah kualitas.

Seragam baru Timnas Indonesia dari Erspo sudah digunakan oleh tim senior dalam pertandingan melawan Vietnam. Hype dari pertandingan tersebut turut meningkatkan penjualan jersey tersebut. Meskipun ada komplain untuk versi replika dan supporter, player issue tidak mengalami masalah.

Dari penjualan yang ada, PT GSI menyadari adanya komplain untuk suporter dan replika. Namun, untuk player issue tidak ada masalah. Marsal juga menyebut bahwa feedback dari pemain terhadap jersey tersebut positif.

Sumber: Detik Sport.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com